Edy-Ijek No.1, Djarot-Sihar No.2

fokusmedan : Hasil rapat pleno terbuka nomor urut pasangan calon pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018, akhirnya Edy Ramayadi-Musa Rajeckshah mendapatkan nomor urut 1 dalam perrarungan pilgubsu mendatang. Sementara Djarot-Sihat Sitorus mendapatkan nomor urut 2.

Pengambilan nomor urut dilakukan oleh para masing masing calon wakil gubernur untuk menentukan kepada calon Gubernurnya dalam mengawali pengambilan nomor seutuhnya.

Dalam pengambilan nomor urut dilakukan oleh Sihar Sitorus dan Musa Rajeckshah dalam kotak suara yang ditentukan. Sesudah keduanya mengambil kertas nomor urut, didapatlah nomor urutan pengambilan dalam kotak suara ke dua yang selanjutnya diserahkan kepada Calon Gubernur pasangan masing-masing.

Dikarenakan Musa Rajeckshah mengambil nomor urut dengan tulisan ke ‘1’, maka pengambilan nomor yang pertama adalah Edy Ramayadi. Selanjutnya disusul Djarot dan kedua nomor tulisan dibentangkan oleh masing-masing menyatakan, nomor urut pertama (1) adalah Edy Ramayadi – Musa Rajeckshah. Untuk nomor urut kedua (2) adalah Djarot Saiful Hidayat – Sihar Sitorus.

“Tentang penetapan nomor urut gubernur dan wakil gubernur, memutuskan dan menetapkan nomor urut dan daftar pasangan calon Gubsu dan Wagubsu nomor 1 adalah Paslob Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah. Untuk paslon nomor 2 adalah Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus,” sebut, Komisioner KPU Sumut, Benget Silitonga kepada fokusmedan.com di Hotel Grand Mercure, Jalan Printis Kemerdekaan Medan, Selasa (13/2) sore. (rio)