Sel. Agu 20th, 2019

Empat Atlet Sanda Wushu Dominasi Semifinal PON XIX

wushu

fokusmedan : Elika Boru Tarigan sukses menembus semifinal Sanda Wushu Putri PON XIX usai melawan Hawaris asal Jambi di kelas 60 kg. Kemenangan ini melengkapi kesuksesan tiga atlet Sanda Wushu lainnya Junita Malau, Rosalina Simanjuntak dan Mey Yulia yang juga tembus semifinal di kelas berbeda pada pertandingan yang digelar di Gor Pajajaran Bandung, Minggu.

Sanda Putri yang membawa empat atlet sejauh ini berhasil memenuhi target, apalagi Wushu merupakan cabang olahraga andalan Sumatera Utara. Di kelas masing-masing, keempatnya mengandaskan lawan dengan dua babak tanpa balas. Dipastikan partai semifinal akan didominasi kontingen Sumut.

Manajer sanda Wushu, Darsen mengakui atletnya bermain percaya diri dan sesuai dengan arahan pelatih. Kendati demikian dia tidak mau membebankan terget apapun kepada para atlet.

“Mereka semua tampil percaya diri. Mereka semua mengikuti setiap arahan yang diberikan pelatih. Kalau target, kita gak mau sebutkan. Harapannya semua bisa raih medali emas,” ujar Darsen kepada fokusmedan.com.(gal)