Sen. Des 16th, 2019

Erick Thohir Ancam Copot Karyawan Garuda Indonesia yang Angkut Harley Ilegal

fokusmedan : Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir angkat bicara mengenai adanya temuan pelanggaran dari maskapai Garuda Indonesia yang diduga membawa sparepart motor gede (moge) Harley Davidson langka keluaran 1970-an, dari Prancis ke Indonesia.

Dia memastikan akan mencopot pelaku yang terbukti melakukan penyelundupan barang mewah tersebut. Saat ini, pihaknya juga sudah menyerahkan temuan ini kepada Kementerian Keuangan melalui Bea Cukai untuk melihat apa yang terjadi sebenarnya.

“Ada tidak kasus-kasus seperti yang disampaikan kalau benar (terbukti) ya harus di copot,” katanya saat ditemui di Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta, Rabu (4/12).

Sebelum lebih jauh penyelidikan, dikutip dari merdeka.com, Erick mengimbau agar pelaku segera mengundurkan diri secara langsung. Menurutnya, cara ini dianggap lebih hormat ketimbang harus diumumkan secara terang-terangan.

“Lebih baik sebelum ketahuan lebih baik mengundurkan diri. Kalau benar, kita juga mesti ada praduga tak bersalah. Kalau benar ya kita copot,” katanya.

Sementara itu, saat disinggung mengenai perombakan terhadap direksi Garuda dirinya belum memiliki rencana. Terlebih dirinya ingin fokus melihat daripada kasus yang terjadi saat ini. “Direksi Garuda belun ada rencana di rombak, tapi kita liat proses dari proses ini,” tandas dia.(yaya)