OTOMOTIF

Fitur Auto Cut di Calya, Bikin Aki Lebih Awet

fitur-calya

fokusmedan : Meski berstatus sebagai entri multipurpose vehicle (MPV), All New Toyota Calya memiliki banyak fitur Modern dan fungsional. Salah satunya Auto Cut headlamp.

Fitur ini sangat signifikan, karena sangat membantu pemilik Calya saat lupa mematikan lampu besar ketika mobil dimatikan. Kondisi Ini sering terjadi dan tanpa disadari pengemudi. Akibatnya, kinerja Aki makin berat dan bisa buat masa pakainya berkurang.

“Fitur Auto Cut headlamp disematkan di Calya karena survei kami di bengkel resmi banyak konsumen mengeluhkan umur Aki. Setelah diinvestigasi, kebanyakan kasus lupa mematikan lampu utama,” kata Didi Ahadi, Dealer Technical Support PT Toyota-Astra Motor (TAM) kepada Merdeka.com, di sela media test driver Calya di Solo, Kamis (15/9).

Kata Didi, fitur Auto Cut headlamp sangat membantu jika konsumen lupa mematikan lampunya saat mobil dimatikan. Cara kerjanya, setelah kunci dicabut dan pintu sudah tertutup rapi, lampu utama dan lampu kabut mati dalam tempo sekitar 5 detik, meski switch lampu di posisi on.

“Prinsipnya, begitu kunci kontak dicabut, kelistrikan mobil mati otomatis,” ucapnya.

Fitur ini sudah menjadi standar di model MPV di atas Calya, seperti Sienta, Kijang Innova,Fortuner, dan Camry.

Dari sisi penjualan, seperti dilansir merdeka.com, Calya telah dipesan mencapai 21.700 unit per 10 September 2016, dengan jumlah unit yang sudah dikirim ke konsumen 8.000 unit.(yaya)