NASIONAL

Gagal diberangkatkan, seorang penumpang maskapai Garuda Indonesia lakukan aksi protes di Bandara Kualanamu

fokusmedan : Seorang penumpang maskapai Garuda Indonesia, Minggu (22/8) terpaksa diamankan petugas pengamanan Bandara Kualanamu karena melakukan aksi protes yang dianggap menggangu ketertiban bandara.

Pria ini diamankan petugas setelah melakukan aksinya yang berteriak dan menempelkan poster yang berisi kecaman terhadap maskapai Garuda Indonesia pada layar informasi jadwal keberangkatan pesawat.

Informasi dihimpun, pria ini merupakan penumpang pesawat Garuda Indonesia tujuan Kualanamu-Papua yang sepekan lalu tidak diberangkatkan karena namanya tidak sesuai dengan yang tertera dalam tiket.

“Karena tidak diberangkatkan, pria ini protes dan meminta ganti rugi pada maskapai Garuda Indonesia dengan cara berteriak dan menutup layar monitor jadwal ke erangkatan di Lantai III,” ujar seorang petugas bandara.

Terkait peristiwa ini, pimpinan Garuda Indonesia Region Sumatera dan Riau, Dian Ediono yang dikonfirmasi fokusmedan.com melalui sambungan telepon menyebutkan ada kesalahan identitas dalam tiket.

”Atas dasar itu tidak diberangkatkan, namun saat ini tim sedang melakukan pembahasan dan apabila memenuhi persyaratan, penumpang tersebut akan kita berangkatkan,” pungkasnya.(putra)