Ming. Sep 22nd, 2019

Galakkan Edukasi, Honda Bangun Budaya Keselamatan Berkendara di Sumut

fokusmedan : Upaya menyebarkan semangat meningkatkan kesadaran Cari_Aman pada berbagai elemen masyarakat terus diwujudkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) dengan memberikan edukasi keselamatan berkendara (safety riding) kepada ratusan karyawan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( (BKKBN) Provinsi Sumut.

Aktivitas edukasi yang berlangsung pada 16 Agustus 2019 di Kantor BKKBN yang berlokasi di Jl. Gunung Krakatau No. 110 Medan ini mendapat sambutan positif dari para karyawan yang antusias membekali diri dengan pengetahuan berkendara aman dengan motor di jalan.

Menggandeng dealer PT DAM Cemara, edukasi safety riding diawali dengan mentransfer pengetahuan tentang pentingnya keselamatan saat berkendara.

Sejumlah materi seperti faktor penyebab kecelakaan, postur tubuh yang baik saat berkendara, persiapan sebelum berkendara, pengetahuan terkait perlengkapan berkendara seperti halnya helm dan jacket, hingga teknik pengereman dan etika berkendara yang baik di jalan guna melindungi diri dari resiko kecelakaan yang fatal.

Kampanye cari_aman kali ini juga diisi dengan pelatihan langsung mengenai cara berkendara aman di jalan raya. Menggunakan motor terbaru Honda Genio, para karyawan bersemangat menunjukkan keahliannya dalam berkendara yang baik dan aman sesuai dengan aturan safety riding.

Tidak hanya itu, Honda juga turut membuka kesempatan pada peserta edukasi untuk mencoba alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer (HRT) yang dapat digunakan untuk mengukur kemampuan berkendara dengan beragam kondisi yang mungkin saja terjadi tanpa resiko apapun.

Ari Armawan selaku Kasubag Humas BKKBN Provinsi Sumut mengucapkan terima kasih atas kepedulian Honda memberikan edukasi safety riding pada para karyawan. Menurutnya keselamatan para karyawan menjadi perhatian perusahaan.

Tidak hanya memastikan keselamatan di area kerja, namun perusahaan juga peduli akan keselamatan karyawan saat berkendara, mengingat mayoritas mereka menggunakan motor sebagai alat transportasi sehari-hari. Pihaknya juga berharap kegiatan ini dapat menjadi bekal pengetahuan yang bermanfaat untuk melindungi keselamatan para karyawan, sehingga dapat bekerja dengan baik dan lebih produktif.

Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan edukasi safety riding merupakan salah satu cara Honda untuk menyebarkan perilaku aman berkendara kepada masyarakat.

Melalui kampanye cari_aman yang terus digalakkan, Honda juga ingin menyampaikan bahwa pengalaman berkendara yang menyenangkan bisa dicapai bila seluruh elemen masyarakat merdeka, yakni memiliki kebebasan untuk cari aman dengan meningkatkan kesadaran berlalu lintas yang baik dan menjadi safety riding sebagai tren gaya hidup.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan, kegiatan ini memperlihatkan bahwa safety riding sudah menjadi perhatian beberapa lembaga maupun perusahaan besar di Sumut, dan menurutnya hal tersebut merupakan pertanda baik, karena keselamatan merupakan hal berharga yang harus dijaga.

Dengan semangat Satu Hati, Honda selalu siap mendukung setiap lapisan masyarakat yang ingin mendapatkan pengetahuan tentang keahlian aman berkendara.(ril)