OTOMOTIF

Gelar Seminar Kesehatan, Honda Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat

fokusmedan : Komitmen PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) untuk berkontribusi pada kesehatan masyarakat kembali diwujudkan melalui gelaran seminar bertajuk “ Satu HATI Hidup Sehat Bebas Diabetes Melitus”.

Bertempat di Aula Kantor Desa Kolam, seminar kesehatan yang membahas tentang pentingnya pola hidup sehat untuk bebas Diabetes ini terbukti sukses menarik perhatian ratusan warga.

Kembali menghadirkan Elli Lasriany Napitupulu S.Km selaku Penyuluh Kesehatan lulusan dari STIKES Helvetia Medan, seminar kali ini menitik beratkan pada pentingnya menjalani pola hidup sehat dengan selalu mengkonsumsi makanan bergizi, diet rendah garam, rendah lemak dan karbohidrat serta rajin berolah raga guna membentengi tubuh dari resiko terserang penyakit mematikan Diabetes Melitus yang merupakan penyakit menahun dan baru dirasakan si penderita dalam jangka panjang.

Seminar kesehatan Honda ini juga turut memberikan fasilitas kontrol kesehatan seputar seperti halnya cek tekanan darah, kadar gula, hingga asam urat.

Jupri Purwanto selaku Kepala Desa Kolam juga sangat menyambut antusias seminar kesehatan yang digelar Honda untuk warganya.

Beliau juega sangat mengharapkan agar seminar ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warganya untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang penyakit Diabetes Melitus.

“Seminar ini sangatlah bermanfaat. Seperti kita ketahui bersama, bahwa sekarang ini banyak sekali penyakit yang dapat dengan mudah menyerang tubuh. Apalagi penyakit yang datang tidak mengenal usia, karenanya sebagai orang tua kita harus memiliki pengetahuan untuk melindungi anak-anak dan keluarga dengan selalu menerapkan hidup sehat, “ ujarnya.

Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan kesehatan measyarakat merupakan  slah satu fokus program Corporate Social Responsibility (CSR) Honda yang dihadirkan Honda sebagai wadah untuk mensosialisasikan informasi terkait maraknya penyakit berbahaya Diabetes Melitus yang diharapkan dapat membantu masyarakat untuk hidup lebih baik dan sehat.

“Kami ingin masyarakat memilki pengetahuan yang jelas terkait Diabetes Melitus sebagai salah satu penyakit yang dapat mengancam jiwa, sehingga dapat lebih dini melindungi diri dan keluarga tercintanya dari ancaman penyakit ini, “ ujar Leo Wijaya kepada fokusmedan.com, Selasa (18/12).

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa kesehatan sangat penting bagi setiap manusia. Dengan tubuh yang sehat, maka jiwa dan fikiran akan seimbang dan mendukung untuk melakukan berbagai kegiatan dan aktivitas tanpa hambatan.

“Melalui seminar kesehatan ini Honda ingin mengajak masyarakat untuk membudayakan pola hidup sehat, karena dengan tubuh yang sehat, maka banyak mimpi dan hal berharga dalam hidup yang bisa kita raih, “ ujar Gunarko.(ril)