Ming. Jul 21st, 2019

Gelar Seminar Nasional Fintech, OJK Dorong Milenial Ciptakan Startup

fokusmedan : Hari ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar Seminar Nasional bertajuk Fintech Goes To Campus: Kolaborasi Milenial dan Fintech Menyongsong Revolusi Industri 4.0. Seminar ini bertujuan mengedukasi generasi milenial tentang inovasi fintech dengan menghadirkan sejumlah pelaku bisnis fintech.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso dan Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara turut menjadi keynote speaker dalam acara ini. Dengan langkah ini, pemerintah secara langsung mendukung eksistensi fintech menjadi salah satu bisnis yang diakui dan terdaftar di OJK.

“Perkembangan fintech sudah tidak mampu dibendung dan telah merambah ke seluruh sektor tak terkecuali sektor jasa keuangan,” ungkap Wimboh di Auditorium Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Solo, Sabtu (9/3).

Dikutip dari merdeka.com, acara ini terdiri dari sesi seminar, sesi Fintech Talk dan sesi Coaching Clinic. Pada sesi Fintech Talk, para peserta akan mendapat wawasan dari diskusi mengenai fintech dan perkembangannya, sementara pada sesi Coaching Clinic, terdapat para ahli yang siap memberikan pelatihan untuk mendirikan start-up.

Nantinya, diharapkan rangkaian kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat milenial dalam belajar dan bereksplorasi perihal fintech hingga bisa membangun start-up sendiri.

“Generasi muda ini potensinya besar sekali untuk memahami, jangan menjadi obyek, bagaimana supaya fintech ini benar-benar dikuasai. Jangan hanya jadi konsumen,” tambah Wimboh.(yaya)