Sen. Des 16th, 2019

Genjot Investasi Emas, Antam Luncurkan Bingkai Logam Mulia Bezel II

fokusmedan : PT Antam melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia meluncurkan jenis bingkai logam mulia baru dengan nama Bezel seri II, melanjutkan jenis mode batik Bezel seri I. Bingkai logam mulia Bezel seri II merupakan bentuk inovasi perusahaan dalam memberikan nilai tambah kepada pelanggan.

Direktur Niaga Antam Aprilandi H Setia mengatakan, bezel logam mulia memiliki dua varian, yaitu 6 gram dan 9 gram. Bezel 6 gram dibuat untuk emas batik Indonesia seri II varian 10 gram.

Sedangkan Bezel 9 gram untuk bingkai emas batik Indonesia seri II varian 20 gram. Bezel logam mulia dibuat dengan kadar Au 75 persen dan setiap produk memiliki nomor identitas tunggal serta dilengkapi dengan sertifikat LM (Logam Mulia).

“Bezel Logam Mulia seri kedua merupakan refleksi atas upaya inovasi perusahaan untuk terus memberikan nilai tambah kepada pelanggan. Produk ini juga akan melengkapi portofolio produk perhiasan Logam Mulia yang sangat diminati oleh masyarakat. Antam berharap keberadaan Bezel seri kedua akan mengulangi kesuksesan Bezel Logam Mulia seri pertama,” kata Aprilandi dikutip Antara, Rabu (27/11).

Ada empat model bingkai yaitu Bezel Ayesha, Bezel Hanna, Bezel Cassandra, dan Bezel Astrolabiya. Bezel logam mulia memiliki keunggulan dan karakter yang berbeda dari pendahulunya.

Penjualan Hingga 1.000 Keping

Kehadiran motif bingkai Bezel dan emas batik bertujuan untuk mengenalkan budaya bangsa Indonesia kepada masyarakat global serta memperkenalkan batik kepada kaum milenial yang saat ini mendominasi.

Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) adalah satu-satunya pabrik pemurnian emas di Indonesia yang memiliki akreditasi good delivery list refiner di London Bullion Market Association (LBMA).

Aprilandi menargetkan, penjualan sebanyak Bezel seri II bisa mencapai 1.000 keping bingkai emas pada tahap pertama. Dia optimis melalui inovasi tersebut dapat menggaet target pasar baru untuk menyasar kaum milenial yang mulai menggandrungi investasi emas.

“Jenis Bezel ini memang bukan logam batangan yang erat untuk investasi, sebab bingkai ini masuk kategori perhiasan yang tentunya harganya lebih tinggi karena memiliki efek psikologis,” katanya.(yaya)