Gerry Salim dan Dimas Ekky siap berlaga di CEV Valencia

fokusmedan : Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky dan Gerry Salim siap menghadapi putaran kedua CEV International Championship 2018 di sirkuit Ricardo Tomo, Valencia (28-29/4). Keduanya akan berlaga dengan ambisi bersaing di grup depan bersama pebalap berbakat dari negara lain.

Dimas dan Gerry datang ke Ricardo Tormo Circuit akhir pekan ini dengan harapan tinggi. Keduanya sudah mempunyai pengalaman menguji skill balap di sirkuit tersebut. Mereka optimis mampu meraih hasil terbaik di ajang balap bergengsi Eropa ini.

Gerry Salim yang turun di kelas Moto3 Junior World Championship akan mencoba untuk kedua kalinya sirkuit Ricardo Tomo setelah sebelumnya pernah menjalani tes di sirkuit tersebut, Februari lalu. Meskipun hujan turun saat tes, Gerry yakin pengalaman saat tes akan berguna dan bisa membantunya saat balap nanti.

Sementara itu, Dimas akan datang dengan tekad untuk bisa bersaing di tiga besar pada kelas Moto2 European Championship. Dimas juga mendapatkan hasil positif saat tes di Valencia pada pertengahan April lalu. Pebalap AHRT ini yakin bisa meraih hasil lebih baik dari finis ke-6 yang didapatkannya tahun lalu, yang juga merupakan hasil terbaiknya di Valencia.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengungkapkan perusahaan berkomitmen akan terus menemani pebalap muda tanah air sehingga mampu menjadi pebalap yang diperhitungkan di level Eropa ini.

“Dimas dan Gerry akan kembali diuji baik secara fisik dan mental. Semoga hasil terbaik selalu mengiringi langkah mereka mengejar impian,  ”  ujar Indraputra.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa doa tebaik selalu dipanjatkan bagi keberhasilan para putra bangsa yang sedang berjuang mengharumkan nama bangsa.

Dengan kerja keras dan semangat Satu Hati untuk Indonesia juara, serta dukungan masyarakat kami yakin mereka akan dapat semakin mempertajam pencapaian waktu dan memberi prestasi membanggakan pada ajang bergengsi ini,” ujar Leo Wijaya dalam rilisnya yang diterima fokusmedan.com, Kamiis (26/4).

Para pebalap akan menghadapi tantangan sirkuit Ricardo Tomo yang mempunyai panjang 4.005 m, 14 tikungan dan jalur lurus sepanjang 876 m. Moto3 Junior World Championship akan menggelar dua balapan pada Minggu (29/4) pukul 16.00 dan 19.00 WIB, sementara Moto2 European Championship akan berlangsung dalam satu balapan yang dimulai pada pukul 18.00 WIB. Balapan bisa dilihat secara langsung lewat saluran resmi CEV di YouTube.(ril)