NASIONAL

Golkar: Fadel Muhammad Tak Dipecat, Cuma Digeser

yoris

fokusmedan : Koordinator Bidang Polhukam DPP Partai Golkar Yorrys Raweyai membantah partainya telah memecat Fadel Muhammad dari keanggotaan partai. Yorrys mengatakan, posisi Fadel sebagai sekretaris dewan pembina hanya direposisi oleh kader lain.

“Bukan, jadi gini dia hanya diberhentikan dari sekretaris dewan pembina. Bukan pemecatan. Jadi diganti saja poisisinya,” kata Yorrys saat dihubungi, Jumat, dilansir merdeka.com.

Yorrys menyebut, saat ini status Fadel hanya sebagai anggota dewan pembina partai. Dia menilai, proses pemecatan seorang kader tidak lah mudah dan harus ada pertanggungjawaban dalam Musyawarah Daerah (Musda).

“Memecat orang itu tidak semudah itu, dan harus dipertanggungjawabkan dalam musda, jadi namanya hanya pergeseran sebagai sektertaris dewan pembina. Bukan pemecatan, jadi pergeseran itu biasa saja,” tegasnya.

Selain itu, dia mengakui pencopotan Fadel karena pernyataannya yang meminta agar Golkar menarik dukungan dari petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Banyak, kan ada pertimbangan-pertimbangan. Yang pertama statement dia menyalahi mekanisme. Ini kan politik aja. Ada soal pilkada, soal Ahok juga,” jelas dia.

Sebelumnya, Fadel mengaku dicopot karena meminta agar Golkar menarik dukungan terhadap Basuki T Purnama (Ahok) di Pilgub DKI 2017.

Fadel mengatakan, dirinya dipecat langsung oleh Ketua Umum Golkar Setya Novanto dan Roem Kono.

“Saya dipecat oleh Pak Novanto dan Roem Kono. Karena dulu saya minta supaya Golkar menarik dukungan dari Ahok karena kasus Al Maidah,” kata Fadel, ketika dihubungi.(yaya)