Ming. Jul 21st, 2019

Gunung kidul, Tempat Menemukan Pantai-Pantai Cantik di Yogyakarta

fokusmedan: Dahulu dikenal sebagai kawasan yang tandus dan jauh dari keramaian, namun sekarang wajah Gunung kidul berubah. Sejak beberapa tahun lalu, pantai-pantai di kawasan Gunung kidul jadi idola. Bukan hanya Parangtritis yang banyak dikunjungi wisatawan, ada banyak pantai lain yang nggak kalah cantik dari kawasan ini dan kemudian menjadi destinasi wisata utama ketika liburan di Yogyakarta.

Pantai-pantai di Gunung kidul mudah diakses, khususnya dengan kendaraan pribadi. Jalanan yang mulus menuju pantai-pantai cantik ini pun membuat promo sewa mobil terbaru di Yogyakarta selalu dicari wisatawan.

Belum pernah main ke pantai di Gunung kidul? Berikut beberapa pantai cantik yang bisa kamu kunjungi di sana.

Pantai Watu Nene

foto: IG @ricky26winters

Salah satu pantai tercantik di Gunungkidul adalah Watu Nene. Pantai ini dihiasi tebing yang tinggi menjulang, membuat pemandangan di sekitar kawasan ini seperti di Dreamland, Bali.

Pantai Watu Nene memiliki pasir pantai putih bersih, tak menghitam seperti Parangtritis. Namun soal ombak, sama besarnya karena menghadap langsung ke Samudera Hindia.

Pantai Nguluran

Di sini, kamu bisa menantang nyali untuk berpose di atas teras kaca yang menghadap langsung ke laut lepas. Jika menengok ke bawah, tebing tinggi menjadi pemandangan yang menarik, tetapi bisa jadi cukup ngeri buat mereka yang nggak suka dengan ketinggian. Kalau kamu nggak punya fobia ketinggian, coba deh pose di teras kaca ini dan dapatkan foto yang nggak kalah keren dari liburan di Bali!

 

Pantai Wedi Ombo

foto: blj.co.id

Jika kamu suka bermain pasir, Pantai Wedi Ombo adalah tempat terbaik untuk menikmati deburan ombak sambil bermain dengan pasir pantainya. Seperti namanya, pantai ini memiliki hamparan pasir yang luas atau ombo dalam bahasa Jawa. Memang, jika dibandingkan dengan pantai di kawasan sekitarnya, Pantai Wedi Ombo punya pasir yang lebih luas dan cantik.

Pantai Timang

foto: lifestyle.okezone.com

Menantang nyali dengan menyeberang ke pulau kecil di seberang dengan jembatan gantung atau gondola, di Pantai Timang tempatnya. Ketika menyeberang, kamu akan disambut oleh ombak tinggi yang menghempas ke arah karang. Hanya yang bernyali yang bisa melakukannya, dan tantang diri kamu untuk menjajal serunya menyeberang di sini.

Pantai Nglambor

sumber: Pradito Rida Pertana/detikTravel

Kalau suka snorkeling, Pantai Nglambor bisa jadi tujuan utama ketika liburan di Gunungkidul. Di sini, kamu bisa snorkeling di pantai yang ombaknya tenang. Selain itu, kamu juga bisa menjelajah bukit karang dengan jembatan kayu nan eksotis.

Pantai Ngrenehan

sumber: IG @pakdhe_soeta

Menikmati hidangan olahan dari laut yang masih segar sambil melihat ombak yang berlarian menuju pantai, kamu bisa melakukannya di Pantai Ngrenehan. Nggak sedikit wisatawan yang mencari promo sewa mobil terbaru di Yogyakarta hanya untuk mencari seafood lezat di pantai ini.

Sebagai kampung nelayan, Pantai Ngrenehan adalah tempat terbaik untuk mendapatkan seafood yang masih segar. Mau beli ikan buat dibawa pulang pun bisa banget kamu lakukan di sini.

Pantai Sadranan

sumber: Muhammad Banendra/c.mi.com

Selain Pantai Nglambor, kamu juga bisa snorkeling di Pantai Sadranan. Alam bawah laut di kawasan pantai ini sangat cantik, dengan karang yang alami dan pasir putih membentang luas, secantik pantai di Bali.

Masih ada banyak lagi pantai di kawasan Gunungkidul yang bisa kamu jelajahi. Lokasi antar pantai pun berdekatan, sehingga kamu bisa mampir ketika dalam perjalanan ke sini.

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan aturan di masing-masing pantai. Patuhi jika ada larangan untuk berenang dan jarak aman untuk menyusuri pantai demi keselamatan kamu sendiri.

Cari promo sewa mobil terbaru di Yogyakarta sekarang juga dan selamat menikmati indahnya pantai di Gunungkidul yang nggak akan terlupakan.