KABAR MEDAN

H-5 jelang Idul Fitri, pusat perbelanjaan di Kota Medan dipadati pengunjung

fokusmedan : H-5 jelang Idul Fitri sejumlah pusat perbelanjaan dipadati masyarakat untuk membeli keperluan yang dibutuhkan saat Lebaran tiba.

Pantauan fokusmedan.com, tampak pengunjung terus berdatangan memadati lokasi perbelanjaan di Jalan Kapten Muslim Medan dan simpang Jalan Gaperta.

Selain itu pengunjung juga padati Plaza Medan Fair Jalan Gatot Subroto Medan. Di lokasi tersebut, selain ramai dikunjungi warga, arus lalu lintas juga terlihat padat merayap.

“Saya berbelanja di Plaza Medan Fair ini bareng dengan keluarga yang datang dari Lhoukseumawe, sekalian jalan-jalan dan berbuka puasa di sini,” kata Davi (30) warga Jalan Ayahanda.

Dikatakannya, ia dan keluarganya datang ke pusat perbelanjaan ini dengan taksi online dikarenakan padatnya arus lalu lintas.

“Mending naik taksi online dari pada mobil pribadi. Tidak kena macet dan tidak repot untuk cari parkir,” ungkapnya, Minggu (10/6).

Sementara, Polrestabes Medan bersama Polsek sejajaran telah mengantisipasi ramainya warga di pusat perbelanjaan dengan mendirikan Pos Pam (Pos Pengamanan).

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto saat dikonfirmasi menjelaskan, Pos Pam ini didirikan untuk keamanan pengunjung dan mengantisipasi adanya aksi kejahatan di lokasi keramaian,

“Pos Pam juga siagakan petugas untuk mengurai kemacetan apabila terjadi,” tandasnya.(rio)‎