H-6 Lebaran, BMKG pantau kondisi cuaca jalir lintas darat di Sumut

fokusmedan : Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau kondisi cuaca di jalur lintas darat di Sumatera Utara.

Hal ini dilakukan agar memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang mudik menjelang lebaran, bisa mengetahui kondisi cuaca di jalur yang akan dilewati.

Kabid Data dan Informasi BMKG Wilayah I Medan‎ Syahnan kepada fokusmedan.com, Senin (19/6) siang menjelaskan, prakiraan cuaca di lokasi itu dilakukan setiap harinya, dengan pembagian waktu mulai pagi, siang-malam, dan dinihari.

“Ada 8 titik wilayah yang dilakukan pemantauan yakni, Medan, Kabanjahe, Doloksanggul, Balige, Sibolga, Padang Sidempuan, Rantau Prapat, dan Tebing Tinggi,” ujar Syahnan.

Dijelaskan dia, untuk hari ini cuaca di 8 titik di pagi hari terpantau cuaca hari, siang hari hingga malam diprediksi berawan di 6 titik, dan 2 titik hujan yakni di Kabanjahe, dan Balige‎.

“Sementara untuk dinihari di 8 titik jalur darat itu diprediksi berawan,” kata dia.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui kondisi cuaca di sumut, lanjutnya, dapat ‎menghubungi call centre di 021 8222877/0821-6804-3653 dan email ke bbmgw1@yahoo.co.id ataui bbmkg1@bmkg.go.id atau dapat mengakses situs resmi BMKG.(rio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *