NASIONAL

Habib Rizieq minta pendukung tunggu ijtima ulama II tentukan pilihan capres

fokusmedan : Dua pasangan calon presiden dan wakil presiden telah mendaftar ke KPU hari ini. Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab menyerukan kepada pendukungnya untuk bersabar dan menunggu ijtima ulama ulama II dalam menentukan pilihan, apakah mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin atau Prabowo-Sandiaga.

Melalui pesan yang disampaikan Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif, Jumat (10/8), Rizieq mengingatkan kepada semua pihak untuk tidak mengeluarkan pernyataan atau melakukan perbuatan apa pun yang merendahkan harkat dan martabat pihak mana pun.

“Dengan ini diserukan kepada segenap ulama dan umat Islam, khususnya seluruh jajaran pengurus FPI dan GNPF Ulama serta PA 212 dengan semua sayap organisasinya dan juga segenap simpatisan di seluruh Tanah Air Indonesia, agar tetap tenang dan sabar, serta tetap istiqomah dalam satu komando ulama.”

Dikutip dari merdeka.com, Rizieq meminta kepada para pendukungnya agar memberi kesempatan yang luas dan lapang kepada para habaib dan ulama melakukan ijtihad politik melalui Ijtima Ulama II untuk menjaga maslahat agama, bangsa dan negara demi meraih ridho Allah SWT.

“Ayo, jaga persatuan dan kesatuan dengan akidah dan syariah serta akhlaqul karimah untuk menuju Indonesia Berkah,” tulis Rizieq.

“Percaya dan yakinlah selama kita ikhlas dan tulus serta kompak dan bersatu, juga tetap semangat dan kerja keras, niscaya kemenangan akan kita raih. Ingat, seribu kali kita jatuh dan gagal, maka seribu satu kali kita akan bangkit kembali menuju kesuksesan,” imbuhnya.(yaya)