Harga minyak dunia naik di tengah pertemuan OPEC

fokusmedan : Harga minyak dunia bergerak naik pada Jumat (Sabtu pagi WIB). Kenaikan harga terjadi seiring pertemuan produsen-produsen minyak utama di Wina berakhir tanpa memperpanjang kesepakatan untuk mengurangi produksi mereka.

Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan produsen minyak utama lainnya membuka ruang dan mungkin menunggu sampai Januari sebelum memutuskan apakah akan memperpanjang pengurangan produksi mereka melampaui kuartal pertama 2018.

Menteri Energi Rusia mengatakan tidak ada keputusan yang diharapkan sebelum Januari, meskipun menteri-menteri lainnya mengatakan bahwa keputusan tersebut dapat diambil sebelum akhir tahun ini, menurut Reuters dikutip dari Antara.

Sementara itu, jumlah rig yang beroperasi di ladang-ladang minyak AS turun empat rig menjadi total 744 rig minggu ini, menurut data yang dikeluarkan oleh perusahaan jasa ladang minyak Baker Hughes pada Jumat (22/9).

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman November, naik USD 0,11 menjadi USD 50,66 per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, dikutip dari merdeka.com patokan Eropa, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman November naik USD 0,43 menjadi ditutup pada USD 56,86 per barel di London ICE Futures Exchange.(yaya)

Comments are closed.