Harga minyak dunia naik usai melemahnya Dolar AS

fokusnedan : Harga minyak dunia naik tipis pada Jumat (Sabtu pagi WIB). Kenaikan ini didukung melemahnya Dolar AS, namun membukukan penurunan mingguan kedua berturut-turut karena kelanjutan kelebihan pasokan global.

Dolar AS yang lebih lemah membuat minyak yang dihargakan dalam mata uang dolar lebih menarik bagi pemegang mata uang lainnya. Indeks dolar AS, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, turun 0,40 persen menjadi 93,031 pada akhir perdagangan.

Namun, harga minyak berada di bawah tekanan selama seminggu penuh karena investor khawatir bahwa kelebihan pasokan global akan bertahan mengingat kepatuhan produsen-produsen minyak utama untuk mengurangi produksinya tidak membaik.

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September bertambah USD 0,23 menjadi menetap di USD 48,82 per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, dikutip dari merdeka.com, patokan Eropa, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Oktober naik USD 0,20 menjadi ditutup pada USD 52,10 per barel di London ICE Futures Exchange.(yaya)

One thought on “Harga minyak dunia naik usai melemahnya Dolar AS

  • 20 September 2017 at 09:36
    Permalink

    Admiring the hard work you put into your site and in depth information you provide.
    It’s good to come across a blog every once in a while
    that isn’t the same out of date rehashed information. Wonderful read!
    I’ve bookmarked your site and I’m including your RSS feeds to my Google account.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *