OTOMOTIF

Hargai hidup, Honda bekali edukasi safety riding pada pelajar

fokusmedan : Masa muda adalah masa yang sangat berharga, karenanya generasi muda menjadi rahasia kekuatan suatu bangsa dalam mewujudkan masa depan yang diimpikan.

Menyadari berharganya peran generasi muda bagi bangsa, maka PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) terus melanjutkan perjuangannya menyebarkan virus #cari_aman demi menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menghargai hidup dengan selalu mengutamakan keselamatan ketika berkendara (safety riding).

Keseriusan Honda melindungi generasi muda kali ini ditunjukkan melalui kunjungannya ke SMA Yos Sudarso yang berlokasi di JL KL Yos Sudarso No 50 Pulo Berayan Medan Barat yang berlangsung pada Jum’at, 26 Oktober 2018.

Disambut antusias ratusan pelajar putih abu-abu, tim safety riding Honda tidak kalah bersemangat memberikan beragam materi terkait safety riding yang mencakup teknik-teknik dasar berkendara, postur tubuh yang baik saat berkendara dan beragam perlengkapan berkendara, serta faktor-faktor penyebab terjadinya kecelakaan.

Mengingat sasaran edukasi kali ini adalah para pelajar yang berusia muda dan labil, Honda berupaya mengemas sajian materi safety riding semenarik mungkin.

Dimana tim safety riding melakukan metode yang tepat, sehingga sejumlah materi yang disampaikan dapat diterima dan menumbuhkan kesadaran para pelajar untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara dengan tidak mengendarai motor dengan ugal-ugalan, mematuhi peraturan lalu lintas dan menghargai sesama pengguna jalan.

Dra. E Tampubolon selalu Wakil kepala Sekolah SMA Yos Sudarso dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi  dan berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan tim safety riding Honda ke sekolah SMA Yos Sudarso ini.

”Sebagai generasi muda, para pelajar memang sudah sepatutnya kita jaga keselamatannya, karena mereka inilah generasi harapan yang dapat melanjutkan perjuangan bangsa.

Tentunya kita semua mengharapakan agar pengetahuan keselamatan berkendara yang diberikan Honda ini dapat mereka amalkan saat sedang berkendara, “ ujar Dra. E Tampubolon.

Eka Yolahati selaku Instruktur Safety Riding mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus menggaungkan kampanye #cari_aman kepada para generasi muda Sumatera Utara, agar keselamatan mereka dapat terlindungi, dan  tidak terdengar lagi tingginya korban kecelakaan yang didominasi oleh usia remaja.

“Kami juga megharapkan mereka dapat menjadi duta safety riding yang turut mengkampanyekan pentingnya mengutamakan keselamatan saat berkendara kepada siapa saja, baik keluarga maupun lingkungan sekitarnya, “ ujarnya

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa generasi muda memiliki keistimewaan tersendiri, karena mereka sosok yang bersemangat, cerdas dan juga berani.

Menurutnya generasi muda adalah satu-satunya yang bisa menjawab pertanyaan tentang bagaimana Indonesia di Masa depan, karenanya Honda sangat menyadari bertapa berharganya mereka.

“Membekali para pelajar dengan pengetahuan keselamatan berkendara merupakan salah satu upaya Honda untuk mengajak generasi muda lebih menghargai hidup, karena banyak hal berharga yang bisa mereka lakukan untuk meraih impian dan masa depan yang lebih baik, “ ujar Leo Wijaya kepada fokusmedan.com, Kamis (1/11).(ril)