Sel. Agu 20th, 2019

Hari ini suhu udara Kota Medan antara 24-32 derajat Celcius

fokusmedan : Selain mengalami tekanan di belahan bumi bagian selatan relatif lebih tinggi daripada bagian utara, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mencatat, saat ini terdapat gangguan siklonik berupa siklon tropis ‘Lekima’ dan badai tropis ‘Krosa’ di perairan timur laut Filipina serta pola tekanan rendah di Laut Cina Selatan.

Kepala Stasiun Klimatologi Deliserdang, Klaus Johannes Apoh Damanik menyebutkan, akibat kondisi tersebut pola angin di Sumatera Utara dominan bergerak dari tenggara hingga selatan dengan kecepatan 5 – 15 knots dan mengakibatkan wilayah Sumatera Utara menjadi daerah belokan angin yang membawa uap air dari perairan Samudera Hindia menuju badai tropis dan pusat tekanan rendah tersebut.

“Dengan begitu, pembentukan awan konvektif penyebab hujan kurang signifikan berpotensi terjadi di beberapa wilayah Sumatera Utara,” sebutnya kepada fokusmedan.com, Kamis (8/8)

Sedangkan untuk Kota Medan, lanjutnya, pada pagi hingga siang hari diprakirakan cerah berawan hingga berawan. Selanjutnya sore hingga malam hari diprakirakan berawan dan berpeluang hujan lokal.

“Untuk suhu udara berkisar antara 24 – 32°C,” pungkasnya.(riz)