Rab. Okt 16th, 2019

Hayden: Balapan di MotoGP Lagi? Never Say Never!

hayden-motogp

fokusmedan : Pebalap Honda WorldSBK sekaligus juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden mengaku tak akan menutup kemungkinan untuk kembali balapan di kejuaraan balap motor terakbar tersebut di masa depan. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya bersama GPOne baru-baru ini.

Hayden sempat digosipkan akan menggantikan Estrella Galicia 0.0 Marc VDS Honda, Jack Miller di Silverstone, Inggris dua pekan lalu, ketika Miller mengalami cedera tangan dan tulang belakang di MotoGP Austria bulan lalu. Meski begitu, rencana ini batal karena Miller dinyatakan fit untuk turun lintasan.

“Jack teman saya. Anda tak akan pernah ingin menggantikan seseorang berkat masalah fisik. Tapi memang ada kemungkinan Jack bakal absen. Honda bertanya apakah saya bisa menggantikannya. Tentu saya mau balapan lagi di MotoGP. Terakhir kali saya balapan di sana mengendarai motor Open dan tak terlalu menyenangkan. Never say never,” ujarnya.

Meski sudah hijrah ke WorldSBK, dilansir merdeka.com, The Kentucky Kid pun mengaku masih mengikuti semua balapan MotoGP musim ini, dan mengamati bahwa hadirnya Michelin sebagai suplier tunggal ban MotoGP dan digulirkannya elektronik standar membuat kompetisi kian seru.

“Saya rasa perubahan pada ban dan elektronik sangat menarik. Saya menonton semua balapan, dan ketika flag-to-flag, balapan sangatlah tak terprediksi, meski begitu saya lebih memilih balapan di kondisi kering, di mana semuanya akan berjalan normal,” tutup rider berusia 35 tahun ini.(yaya)