Ming. Des 15th, 2019

Honda Ajak Gen Milenial Utamakan Keselamatan Saat Naik Motor

fokusmedan : Menggalakkan upaya pengenalan keselamatan berkendara (safety riding) tidak henti dilakukan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) yang gencar mengadakan kampanye #cari_aman yang mengajak Gen Milenial untuk lebih menghargai hidup dengan selalu mengutamakan keselamatan saat naik motor.

Bertempat di SMK Jaya Krama Beringin yang berlokasi di Sidodadi Ramunia Beringin , aktivitas edukasi safety riding yang berlangsung pada 19 November 2019 tersebut disambut antusias para pelajar yang haus informasi terkait cara berkendara yang aman. Bergaya khas anak muda, para instruktur terlatih Honda berhasil melakukan transfer ilmu safety riding seperti teknik dan postur tubuh yang paling baik saat sedang berkendara dengan motor.

Berbagai video tentang contoh prilaku berkendara yang kurang baik juga turut menjadi strategi Honda untuk menumbuhkan kesadaran para generasi muda untuk lebih peduli akan keselamatan. Dilengkapi dengan informasi terkait faktor-faktor penyebab terjadinya kecelakaan, tentunya diharapkan dapat bermanfaat membentuk karakter berkendara anak muda yang cerdas dan lebih menghormati pengguna jalan lainnya.

Bersama dealer Honda PT Pilar Deli Labumas 1/ Beringin, upaya meningkatkan skill berkendara generasi milenial juga dilakukan dengan menghadirkan sesi praktek berkendara bersama Honda Genio dan ADV150. Tidak ketinggalan, para pelajar juga dikenalkan dengan memperkenalkan alat simulasi prediksi potensi bahaya dijalan raya yaitu Honda Riding Trainer (HRT) yang dapat digunakan sebagai sarana untuk mengukur kemampuan berkendara tanpa resiko apapun.

Novalina Maduwu selaku Kepala Sekolah SMK Jaya Krama Beringin mengungkapkan dukungannya untuk kegiatan edukasi safety riding yang diadakan di sekolahnya. Menurutnya dengan bekal ilmu safety riding yang diberikan Honda, diharapkan akan terbentuk watak dan karakter yang baik pada para siswanya sehingga menjadi pengendara yang beretika di jalan raya.

Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan pihaknya sangat berharap setelah mendapatkan pengarahan mengenai keselamatan berkendara, para pelajar SMK Jaya Krama Beringin dapat mengubah etika dan memberikan kesadaran lebih baik lagi utama untuk tetap mengutamakan keselamatan dengan menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm dan jaket, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada di jalan.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan aktivitas edukasi safety riding merupakan bagian dari upaya Honda dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara secara aktif dan berkesinambungan. Dengan menyasar generasi milenial, diharapkan dapat menciptakan budaya baru dalam berlalu lintas dan melahirkan prilaku berkendara yang menyenangkan sesuai dengan perkembangan zaman.