Sel. Nov 19th, 2019

Honda Ajak Komunitas Santun di Online, Aktif di Jalan

fokusmedan : Perkembangan teknologi informasi semakin mempengaruhi kehidupan manusia. Kepopuleran media sosial membuat masyarakat terutama generasi millenial cenderung aktif menginfomasikan apa saja yang mereka rasakan, alami, dan yang mereka lihat ke media sosial yang mereka miliki.

Namun, jika kebiasaan ini tidak dibarengi dengan pengetahuan ilmu dasar jurnalistik, sudah tentu informasi yang sajikan di media sosial tersebut akan kurang berkualitas dan bahkan disangka berita bohong atau biasa disebut hoax.

Menyikapi kondisi tersebut, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) akan menggelar aktivitas pembekalan pengetahuan jurnalistik bertajuk “ Workshop Digital & Jurnalistik Honda Community 2019 ” yang ditujukan kepada komunitas Honda di bawah naungan Sumut Honda Bikers.

Kegiatan yang dijadwalkan akan berlangsung di The Chat Box Coffee – Manhattan Times Square pada Sabtu, 2 Maret 2019 mendatang ini dipastikan akan memberikan pembekalan kepada para bikers tentang bagaimana cara menggunakan media sosial yang baik dan benar.

Pembekalan kali ini juga akan menitik beratkan pada pengetahuan tentang bagaimana menggunakan media sosial dengan bijak. Dimana hal tersebut meliputi tentang bagaimana menyajikan informasi/berita yang benar dan sesuai dengan kaidah jurnalistik, sehingga informasi tersebut dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Honda juga akan mengingatkan para bikers untuk  lebih cerdas dalam bermedia sosial dengan  tidak menyebarkan hoax, tidak menyebarkan berita kebencian, tidak menyerang pihak tertentu, dan tidak menyinggung Suku, Ras dan Agama dalam keaktifannya di dunia internet.

Dalam kesempatan ini, PT Indako Trading Coy juga akan kembali memperkenalkan website komunitas hondacommunity.net yang berperan sebagai wadah yang menghimpun berbagai indormasi dari seluruh penjuru nusantara mencakup komunitas motor Honda secara umum. Tidak ketinggalan, website hondacbrcommunity.com yang memuat informasi terkait aktivitas komunitas Honda CBR Series juga kembali diperkenalkan.

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Honda dalam membekali para pecinta setia dari kalangan komunitas dengan pengetahuan dan keahlian dalam mengoptimalkan media digital secara bijaksana dan beretika.

Menurutnya, komunitas Honda yang termasuk dalam generasi millennial tentunya sangat akrab dengan media sosial, karena itu pihaknya ingin mengajak komunitas motor Honda untuk selalu Santun di Online, namun tetap Aktif di Jalan.

“Honda telah memfasilitasi seluruh komunitas di tanah air untuk dapat menginformasikan segala aktivitas seru bersama motor kesayangannya. Dengan memanfaatkan kedua website hondacommunity.net dan hondacbrcommunity.com, maka tentunya eksistensi komunitas Sumatera Utara dapat lebih terlihat keseluruh penjuru negeri.

Karenanya, dengan semanagat Satu HATI, Honda kembali mengajak para sahabat dari komunitas motor Honda untuk bersama-sama untuk lebih smart, sehingga dapat mengambil manfaat positif dari media digital, “ ujar Gunarko. (ril)