Ming. Agu 18th, 2019

Honda Hadirkan Diskon Service Untuk Ojek Online

fokusmedan : Resiko tinggi terhadap terjadinya kecelakaan di jalan raya masih terus mengancam para pegendara sepeda motor. Bahkan faktanya, sepeda motor menjadi armada yang mendominasi angka kecelakaan lalu lintas dibanding kendaraan jenis lainnya.

Karena itu, maraknya pengendara ojek online yang banyak beraktivitas di jalan raya tidak pelak lagi mengetuk kepedulian PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) untuk mendukung performa armada mereka dengan memberikan kemudahan dan keringanan biaya dalam melakukan perawatan sepeda motornya.

Memanjakan para ojek online Grab diwujudkan Honda dalam pemberian dikson jasa service di setiap bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station  (AHASS) untuk wilayah Medan, Deli Serdang, Langkat, dan Pematang Siantar yang memasang tanda khusus berupa sapanduk kerjasama dengan Grab sebesar 20%, diskon sparepart sebesar 5% dan Tire sebesar 10 % sepanjang periode Januari – Desember 2019.

Bahkan untuk konsumen Grab, Honda turut memberikan diskon jasa service istimewa sebesar 20% hanya dengan menukar 150 point yang mereka miliki.

Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa program diskon service sepanjang tahun ini merupakan apresiasi yang diberikan Honda bagi para ojek online Grab yang memiliki mobilitas tinggi di jalan raya dan mempercayakan Honda sebagai armada untuk bekerja. Pihaknya juga berharap program ini dapat membuat mereka lebih bersemangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Program ini diberikan bagi ojek online Grab yang menggunakan motor Honda, agar mereka semakin mudah merawat sepeda motornya dengan harga terjangkau. Dengan semangat Satu Hati Honda selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para pecintanya, salah satunya kepada para mitra Grab agar lebih giat berkunjung ke AHASS untuk memeriksakan kondisi motornya agar kembali prima, “ ujarnya kepada fokusmedan.com, Selasa (19/2).

Sementara itu, Min Hian, Technical Service Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa maraknya pengendara ojek online Grab yang kesehariannya beraktivitas di jalan raya selain harus didukung dengan kesadaran berlalu lintas yang tinggi, juga harus didukung dengan kondisi kendaraan yang baik sehingga perjalanan mengantarkan para penumpangnya hingga ke tujuan menjadi lancar dan aman.

Tidak hanya memberikan diskon service, namun kepedulian Honda terhadap ojek online juga ditunjukkan dengan pembekalan pengetahuan keselamatan berkendara (safety riding) melalui sejumlah aktivitas edukasi dan kampanye #cari_aman saat naik motor sebagai upaya meningkatkan kesadaran untuk selalu mengutakan keselamatan yang didukung dengan prilaku berkendara yang baik, mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak lalai untuk menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm, sarung tangan , celana panjang, jaket dan sepatu.

“Edukasi safety riding untuk pengojek online merupakan pengetahuan penting yang harus mereka miliki.  Karena pengetahuan yang diperoleh tentunya tidak hanya berguna bagi pengojek sendiri namun sekaligus penumpang, dan menjadi contoh untuk pengguna jalan raya lainnya. “ ujar Min Hian.(til)