OTOMOTIF

Honda kembali gelar pelatihan ‘Safety Riding Skill Training for Community’

fokusmedan : PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) kembali menggelar “Safety Riding Skill Training For Community”.

Kegiatan yang bertujuan memperkuat wawasan bikers Honda terkait pentingnya mengutamakan keselamatan berkendara (safety riding) dan juga membudayakan #Cari_Aman.

Bertempat di Parts Logistic Center Medan, tercatat puluhan bikers dari sejumlah komunitas Honda yakni Sonic Club Medan (SOCMED), Vario Honda Matic Club (VANATIC), SCOOPERS dan Revolution Supra X 125 Motor Club (RSMC) mengikuti pelatihan ini dengan penuh semangat.

Partisipasi aktif sepanjang pelatihan juga semakin membuktikan bahwa para bikers Honda menyadari benar akan pentingnya pengetahuan safety riding bagi mereka.

“Kemungkinan terburuk apapun dapat terjadi di jalan. Nah, sebagai pengendara yang cerdas, kita harus dapat melindungi diri kita dengan pengetahuan berkendara yang baik, itulah gunanya mengikuti pelatihan safety riding dari Honda, “ ujar Daniel, dari komunitas klub SOCMED.

Terpisah Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa berkendara aman itu sudah seharusnya dijadikan pedoman bagi siapa saja pengguna jalan, sehingga kita bersama-sama dapat mewujudkan lalu lintas yang aman, nyaman, tertib, saling menghargai, dan mampu mengurangi angka kecelakaan.

“Pembekalan wawasan safety riding kepada komunitas merupakan salah satu fokus utama Honda selain mengadakan touring dan beragam aktivitas positif lainnya. Kami secara berkesinambungan berupaya memfasilitasi komunitas Honda dengan pengetahuan safety riding, karena komitmen Honda melahirkan duta safety riding akan terus digalakkan sebagai upaya memperkuat kampanye Cari_Aman ke berbagai lapisan masyarakat, “ ujar Leo Wijaya kepada fokusmedan.com, Rabu (12/9).

Selain teori, tim safety riding  juga melakukan praktek slalom course hingga teknik pengereman (braking). Beragam tips dan trik ringan juga diberikan kepada anggota komunitas seperti tips seputar teknik persiapan sebelum touring. Masing-masing peserta juga diajarkan mengenai safety check yaitu kebiasaan untuk selalu menengok atau menoleh ke belakang kanan melihat situasi lalu-lintas.

Ismed Risya, Safety Riding PT Indako Trading Coy juga menambahkan bahwa pihaknya juga tidak lupa memberikan pengetahuan safety riding berkelompok untuk komunitas yang kerap melakukan turing.

“Kita ingin para bikes membudayakan Cari_Aman dulu baru Touring, karena dengan menerapkan pengetahuan tersebut, maka dapat menciptakan kondisi aman baik bagi diri sendiri maupun bagi pengguna jalan lainnya, “ ujar Risya.