Honda kembali pertahankan gelar juara konstruktor MotoGP 2017

fokusmedan : Tim Honda kembali mengukuhkan gelar Juara Konstruktor MotoGP 2017 setelah tambahan point yang diraih pebalap andalannya Marc Marquez pada Grand Prix (GP) Malaysia yang berlangsung pada Minggu (29/10). Raihan finis keempat The Baby Alien di Sirkuit Sepang ini telah cukup bagi pabrikan Honda untuk mengunci gelar juara dunia konstruktor yang ke-23 pada musim ini.

Prestasi Honda sebagai juara konstruktor ditandai dengan keberhasilannya mengumpulkan 332 point berdasarkan total akumulasi dari tiap seri balapan motoGP yang telah berlangsung, dimana Honda mencatatkan poin tertinggi saat dua pembalapnya, yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa meraih hasil gemilang di GP Amerika Serikat, Spanyol, Jerman, Republik Ceko, San Marino, Aragon, dan Australia.

Meski tersisa GP Valencia, namun perolehan poin Honda tidak dapat dikejar lagi oleh pesaing-pesaingnya.

Sementara itu Tim Ducati berada di urutan dua klasemen konstruktor dengan raihan 303 poin, dimana angka ini tidak jauh berbeda dari tim Yamaha yang menghuni peringkat tiga dengan total 301 poin. Sedikitnya selisih angka antara Yamaha dan Ducati masih membuka peluang bagi keduanya untuk saling bertukar posisi hingga seri terakhir di Valencia pada 12 November mendatang. Sedangkan Suzuki menempati posisi empat dengan mengoleksi 87 poin. Disusul Tim Aprilia dan KTM yang sama-sama meraih 64 poin di peringkat lima dan enam.

Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa keberhasilan mempertahankan gelar juara dunia konstruktor MotoGP 2017 tentunya menjadi kebahagiaan seluruh pecinta Honda di seluruh dunia, karena prestasi ini membuktikan bahwa Honda menghadirkan motor balap berkualitas yang membawa para pebalapnya meraih point terbaik di setiap seri balapan.

“Kebahagiaan meraih gelar juara Konstruktor MotoGP 2017 tentunya akan semakin sempurna dengan keberhasilan Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP. Pastinya seluruh pecinta MotoGP di Indonesia akan mendoakan yang terbaik untuk keberhasilan Marc marc Marquez pada seri terakhir di Valencia nantinya “, ujar Leo Wijaya dalam rilisnya yang diterima fokusmedan.com, Jumat (3/11).

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager Indako Trading Coy menambahkan bahwa Marc Marquez dan Dani pedrosa merupakan pebalap yang sangat diidolakan dan sudah sangat akrab dengan pecintanya di tanah air, bahkan belum lama ini keduanya kembali hadir di Indonesia dalam sebuah kampanye keselamatan berkendara dengan tagline #Cari_Aman yang diselenggarakan oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) untuk menularkan keselamatan berkendara sebagai gaya hidup pada anak-anak muda siswa SMK Teknik Sepeda Motor (TSM) Astra Honda dan bikers dari komunitas Honda CBR.(ril)

Comments are closed.