Kam. Nov 21st, 2019

Honda Modif Contest Medan Lahirkan Modikator Terbaik

fokusmedan : Tantangan kreasi tanpa batas dalam ajang Honda Modif Contest (HMC) 2019 yang berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2019 di salah satu pusat perbelanjaan ramai pengunjung  Plaza Medan Fair berhasil dijawab para modifikator berbakat Sumatera Utara (sumut) yang hadir membawa mahakarya luar biasa.

Berbagai tampilan hasil modif motor super keren menjadi pemandangan yang berhasil memukau  ribuan masyarakat kota Medan yang menghabiskan hari liburnya bersama Honda.

Mengusung tema “ We Create, We Ride, for Indonesia! ”, HMC seri Medan yang diikuti ratusan peserta tersebut sukses melahirkan para jawaranya setelah melalui proses penilaian yang cukup ketat.

Momen menegangkan dirasakan seluruh peserta saat dewan juri mengumumkan para pemenang HMC pada 9 kelas bergengsi seperti untuk motor Honda produksi di atas tahun 2006 yaitu, Matic & Cub Stock /Bolt-On, Matic & Cub Advance, Racing Style, Stiker/Decals, Sport Naked, Sport Fairing, dan Community.

Sedangkan kelas bergengsi lainnya yakni untuk motor Honda produksi di bawah tahun 2006 yang bersaing di kelas All Stock & Advance kelas untuk semua tahun yakni FFA (Free For ALL). Selain itu Honda juga menyerahkan penghargaan khusus untuk kategori Best Fun Community, Best CBR. Best Media Pick, dan Best Virtual Challenge.

Semarak HMC Medan juga didukung beragam sajian menarik yang terbukti berhasil memanjakan pengunjung, di antaranya cosplay show, modern dance, model competition, dan fingerprint perfoam.

Aktivitas ramai pengunjung juga terlihat pada riding test motor Honda, service gratis, sejumlah games interaktif yang melibatkan komunitas Honda, dan kampanye safety riding melalui aktivitas Cari Aman Helm Art dan Grafity Competition, serta lomba photo di  booth cari aman yang banyak diikuti para generasi millenial kota Medan.

Mariono, salah satu pengunjung mengungkapkan bahwa ajang Honda Modif Contest Medan sangat keren dan mampu mewadahi kreatifitas para builder Sumut yang tidak hanya dapat berprestasi di regional Sumut, namun hingga  ke tingkat nasional.

“Salut banget dengan kemampuan para modfikator Sumut yang berhasil menghasilkan kreasi terbaik.  Motor-motor yang dipamerkan juga memiliki konsep yang sangat kuat, menggunakan warna-warna menarik, tingkat kesulitannya juga tinggi, dan yang paling penting tidak hanya kece, namun motor dapat digunakan dan memperhatikan unsur safety, “ ujarnya.

Seperti diketahui bahwa nantinya para modifikator terbaik di setiap kelas  nantinya akan kembali bersaing pada putaran final HMC 2019 yang akan digelar pada rangkaian berkumpulnya para pecinta sepeda motor Honda dari seluruh Indonesia yaitu Honda Bikers Day (HBD) 2019 pada November mendatang.

Dimana bersama hasil karya terbaiknya, mereka akan berupaya merebutkan gelar 3 modifikator terbaik untuk kategori National Champion Matic & Cub, National Champion Sport, dan National Champion Free For All. Selain mendapatkan beragam hadiah yang aktraktif, ketiga jawara nantinya juga akan terpilih mengikuti ajang Honda Dream Ride Project yang didampingi mentor-mentor modifikator terbaik di Indonesia.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan sangat mengapresiasi antusias para modifikator Sumut di ajang HMC yang hadir sebagai wadah unjuk karya dan mengembangkan kreatifitas bersama motor Honda.

Pihaknya juga berharap ajang HMC dapat memberikan inspirasi kepada seluruh pengguna motor Honda yang ingin memodifikasi motor kesayangannya dengan tampilan yang lebih menarik sesuai dengan impiannya.

“Selamat kepada seluruh pemenang, dengan semangat Satu Hati dan doa terbaik  kami berharap hasil membanggakan akan kembali mengiringi langkah mereka pada putaran Final nantinya, “ ujarnya.(ril)