Honda perkenalkan #Cari_ Aman sejak dini

fokusmedan : Membangun kesadaran berkendara yang aman, tertib, sekaligus berbudaya bukanlah hal mudah.

Meski demikian, tim keselamatan berkendara (safety riding) Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut tidak hentinya bekerja keras melakukan edukasi untuk menyebarkan prilaku aman berkendara ke berbagai lapisan masyarakat. Seperti halnya memperkenalkan tagline safety riding #Cari_Aman yang ditujukan kepada anak-anak usia dini di salah satu Taman Kanak-kanak (TK) yang ada di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Dikemas dengan menarik oleh dealer Honda Kencana Sakti Motor, kampanye safety riding yang berlangsung pada Rabu, 28 Maret 2018 di TK Galilea Hosana yang berlokasi di Jl. Bunga Terompet Medan terbukti sukses mendapat sambutan meriah anak-anak maupun para staf pengajar.

Kesempatan ini juga benar-benar dimanfaatkan para instruktur terlatih Honda untuk memberikan edukasi safety riding berupa pengenalan rambu-rambu lalulintas melalui lomba mewarnai yang berhasil menarik perhatian puluhan murid TK Galilea Hosana.

Ismed Risya selaku Kasub Dept Safety Riding & Motorsport Indako Trading Coy  mengungkapkan bahwa dalam kegiatan edukasi tersebut, pihaknya menanamkan pengetahuan tentang cara aman berkendara dan tertib di jalan raya melalui lomba mewarnai yang tentunya tidak membuat anak-anak bosan dan lebih memudahkan anak-anak menangkap manfaat safety riding yang ingin disampaikan.

“Kampanye #Cari_aman akan terus dilakukan demi menjaga keselamatan generasi bangsa yang sangat berharga ” ujar Ismed Risya.

Varies Inawati Bangun, SE selaku Kepala Sekolah TK Galilea Hosana mengungkapkan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kepedulian Honda mensosialisasikan kampanye safety riding ke berbagai kalangan terutama kepada anak-anak usia dini, karena pembentukan karakter seseorang untuk berdisiplin akan lebih mudah dilakukan.

”Kegiatan ini benar-benar sangat bermanfaat, karena edukasi safety riding secara terus menerus ke semua lapisan masyarakat menjadi satu langkah nyata untuk menyadarkan pentingnya menciptakan jalan raya yang aman untuk semua. Terutama pemahaman safety riding kepada anak usia dini yang diharapkan dapat menjadi bekal pengetahuan bagi mereka tentang etika berkendara yang baik dan aman, “ ujarnya.

Edukasi yang dilakukan bagi anak-anak usia dini sendiri lebih banyak kepada pengenalan aturan-aturan di jalan raya serta etika-etika tidak tertulis saat berkendara di jalan raya.

Dimana saat ini anak-anak kecil sudah menjadi bagian dari pengguna jalan, baik saat dibonceng orang tuanya, bersepeda berangkat sekolah atau bahkan saat berjalan kaki dari rumah ke sekolah. Sebagai pengguna jalan tentunya anak-anak harus mengerti aturan-aturan di jalan raya, serta bahayanya bila aturan ini tidak ditaati.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa pihaknya sangat serius menggarap program ini.

“Anak-anak merupakan generasi yang diharapkan dapat menjadi duta-duta safety riding masa depan, karenanya penanaman kesadaran akan pentingnya mengutamakan keselamatan sejak dini diharapkan akan melahirkan bibit-bibit baru yang dapat mendukung terciptanya kondisi jalan raya yang lebih aman sehingga tentunya dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang terus meningkat, “ ujar Leo Wijaya dalam rilisnya yang diterima fokusmedan.com, Kamis (5/4).(ril)