Honda raih 3 penghargaan Indonesia Corporate Public Relations Award 2017

fokusmedan : PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus pada ajang Indonesia Corporate Public Relations Award (IPRA) 2017 yaitu sebagai The Most Popular Company, The Best PR Company, dan The Best Head PR Company.

Penyerahan penghargaan untuk Honda ini dilakukan di Balai Kartini (29/9) dan diserahkan langsung oleh Presiden Komisaris Warta Ekonomi Fadel Muhammad didamping Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiago Uno dan CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Muhamad Ihsan, serta disaksikan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo.

Honda merupakan satu-satunya perusahaan otomotif roda dua pada ajang ini yang mampu bersanding dengan lebih 80 perusahaan dan lembaga di Indonesia yang masuk dalam kategori The Most Popular Company.

Di bidang Public Relations, tim dan pimpinan Public Relations AHM pun menjadi satu-satunya perusahaan otomotif di Tanah Air yang menyabet penghargaan di bidang Public Relations melalui kategori The Best PR Company dan The Best Head PR Company. Public Relations menjadi fungsi penting AHM dalam menjalankan fungsi komunikasi dan membangun citra perusahaan yang positif kepada masyarakat.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Menurutnya Ini sebuah kepercayaan sekaligus tantangan bagi Honda agar selalu dapat menyampaikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan terus berkontribusi positif pada bangsa.

“Komunikasi perusahaan memegang peranan penting dalam memperkuat ikatan emosional kami dengan masyarakat,” ujar Muhibbuddin sesaat setelah menerima penghargaan sebagai The Best Head PR Company.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan pihaknya sangat bersyukur dan berbangga dengan keberhasilan Honda meraih tiga penghargaan sekaligus pada ajang Indonesia Corporate Public Relations Award (IPRA) 2017.

“Penghargaan ini tentunya akan semakin menguatkan komitmen perusahaan untuk dapat terus memberikan beragam informasi positif perusahaan yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Leo Wijaya dalam rilisnya yang diterima fokusmedan.com, Minggu.

Penghargaan IPRA 2017 dirilis berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan berdasarkan media content analysisperusahaan yang terfokus pada media online selama tujuh bulan terakhir, dimulai sejak periode Januari-Juli 2017. Penilaian ini melibatkan 40 media online yang tersebar secara nasional dan 12 media online di seluruh Asia.(ril)