Ming. Agu 18th, 2019

Honda Siapkan Formula Khusus Hadapi Motorprix 2019

fokusmedan : Menyongsong musim balap 2019,  PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) yang membawahi 3 tim balap ternama dipastikan  akan mempersiapkan formula khusus menghadapi ajang balap bergengsi Motoprix Region 1 Sumatera yang dijadwalkan akan berlangsung mulai Juni hingga September mendatang. 

 Didukung semangat dari Tim balap berkualitas Honda Indako KYT FIF Racing Team, Honda Deli Indako RCB UMA Proliner FDR NHK Moty’s SSS Holly56., dan Tim Indako Honda KitaKita , PT Indako Trading Coy optimis formula baru yang dipersiapkan akan membawa Honda meraih hasil terbaik di setiap seri Motoprix 2019. Dimana untuk menghadapi persaingan thn 2019 ini, Honda akan memfokuskan pada kelas utama yaitu kelas MP1 yaitu kelas Bebek 150cc Tune Up atau yang nantinya disebut kategori Expert/Senior.

 Kepiawaian para pebalap Honda dalam menghadapi tantangan di setiap lintasan juga tentunya menjadi salah satu fokus utama yang akan menuntut kerja keras tim dalam mempersiapkan kemampuan para pebalap kebanggaanya. Seperti halnya keseriusan Honda Indako Racing Team yang akan kembali menurunkan 2 pebalap bersaudara Deri Irfandi dan Deri Satio Sunarso, dimana persiapan yang mereka lakukan tidak hanya dalam hal modifikasi mesin, namun juga membekali para pebalapnya dengan pelatihan fisik dan stamina di padepokan Dennis di Jakarta yang merupakan trainer kebugaran yang berpengalaman menangani para pebalap motor terbaik tanah air.

 Pembinaan terhadap para pebalap juga dilakukan Honda Deli Indako Holly56  Racing Team yang terus berupaya menemukan settingan mesin terbaik untuk kedua pebalapnya Zefri Hadi dan Topani Wijaya. Riset mesin, sasis, bagian pengapian, hingga latihan rutin juga terus dilakukan untuk mematangkan aksi mereka di ajang motoprix bersama Honda Supra GTR 150 dan Sonic 150R.

 Tidak ketinggalan, Tim Indako Honda KitaKita juga turut mempersiapkan strategi baru dengan menurunkan 3 orang pembalapnya yaitu Anggi Permana untuk kategori Expert/ senior, sedangkan Muhamad Rafiqi dan Dicky Rinaldi di kategori Novice/ Pemula U – 20.

 Syabra Buana, selaku pembina Tim Indako Honda KitaKita mengungkapkan bahwa tahun ini timnya  mengkombinasikan 1pembalap Expert dan 2 pembalap Novice / pemula dgn tujuan bahwa segudang  pengalaman yg dimiliki Anggi Permana dapat di transfer ke pebalap muda berbakat asli Sumut yaitu Muhammad Rafiqi sebagai calon pengganti pebalap senior yang dimiliki Sumut saat ini.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa dengan segala strategi dan persiapan maksimal yang dilakukan masing-masing tim balap Honda, maka pihaknya meyakini hal tersebut akan menjadi senjata dan kekuatan bagi Honda untuk menghadapi panasnya persaingan pada ajang Motoprix 2019 .

“Pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya sudah tentu menjadi bahan evaluasi yang melahirkan formula baru yang lebih jitu dan menjadikan jajaran tim balap Honda semakin tangguh dalam menghadapi musim balap tahun ini, “ ujar Gunarko Hartoyo.

 Untuk tahun ini, gelaran Motoprix  hanya dilaksanakan di sirkuit permanen. Dimana seri 1 dijadwalkan akan berlangsung di Sirkuit Pancing Medan, sedangkan seri 2 akan berlangsung di Sirkuit Sport Centre Bangkinang Riau. Selanjutnya ajang Motoprix seri ke-3 dijadwalkan akan mengaspal di Sirkuit Kandih Sawalunto Sumbar, dan seri pamungkasnya akan berlangsung Sirkuit Sekayu Sumsel.(ril)