OLAH RAGA

Honda tantang pebalap Sumut adu Gymkhana

fokusmedan : Gymkhana atau lebih dikenal dengan ‘Slalom Motor’ menantang tim dan pebalap Sumatera Utara (Sumut) untuk mengikuti Ghymkhana Competition yang akan berlangsung pada 5 Agustus 2018 di Sirkuit Multifungsi IMI Sumut yang berlokasi di Jalan Pancing Medan.

Kegiatan ini digelar sebagai rangkaian dari ajang balap bergengsi Honda Dream Cup (HDC) 2018, ajang adu ketangkasan Gymkhana juga membuka kesempatan bagi para pelajar dan masyarakat umum untuk merasakan langsung sensasi menaklukkan rintangan bersama All New Honda GTR 150

Sebagai cabang olahraga otomotif yang sedang populer di Indonesia, Gymkhana sendiri merupakan kompetisi adu kecepatan dan ketepatan melewati jalur dan berbagai rintangan yang telah ditentukan. Rider Gymkhana juga dituntut menguasai manuver dan teknik mengemudi yang bervariasi sesuai dengan rintangan agar dapat sampai ke garis finish dengan waktu tercepat.

Hadir sebagai kegiatan resmi di ajang HDC, Gymkhana Competition terbukti selalu mendapat sambutan luar biasa dari para pebalap, pelajar dan juga masyarakat.

Selain menawarkan hadiah menarik, Honda juga mengemas Gymkhana menjadi kompetisi dan olahraga yang menyenangkan karena dibangun di atas persahabatan dan kebersamaan.

Para pelajar yang berpartisipasi dalam kompetisi Gymkhana juga berkesempatan mengikuti edukasi keselamatan berkendara. Sesi pemberian pemahaman cara berkendara yang aman itu diberikan sebelum mereka memacu adrenalin mereka dalam Fun Gymkhana maupun riding test New Honda Sonic 150R.

Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa Honda selalu berupaya menghadirkan kegiatan menarik dan positif bagi anak muda seperti halnya Gymkhana Competition. Menurutnya anak muda sangat idetik dengan sepeda motor, karenanya selain unjuk keterampilan berkendara melaui aksi gymkhana, Honda juga membekali mereka dengan pengetahuan keselamatan berkendara.

“Bergymkhana sambil ditemani Honda GTR 150, kami ingin mengajak generasi muda untuk mencintai kecepatan namun mengutamakan #Cari_Aman di jalan, “ ujar Leo Wijaya dalam rilisnya yang diterima fokusmedan.com, Selasa (24/7).

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy juga mengungkapkan selain menghadirkan persaingan menegangkan para pebalap Sumut meraih podium juara.

”HDC 2018 juga akan dimeriahkan dengan beragam hiburan menarik, seperti halnya model competition, dance competition, service gratis, dan juga test ride motor Honda yang selalu dipadati  pengunjung,” tandasnya.(ril).