Sel. Nov 19th, 2019

Honda Wahidin Cup Menjadi Event Basket Terbesar di Sumut

fokusmedan : Yayasan Perguruan Wahidin Sudirohusodo kembali menunjukkan eksistensinya menjadi salah satu penggerak basket Sumatera Utara (Sumut) dengan menggelar turnamen basket antar pelajar “ Honda Wahidin Cup X/2019” yang diikuti oleh 98 tim sekaligus mengukuhkan sebagai event pelajar dengan peserta terbanyak melibatkan peserta SD hingga SMA. 

Bekerjasama dengan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di Sumut, ajang bergengsi yang resmi dibuka oleh Ketua umum PP Perbasi Danny Kosasih pada Sabtu, 16 Februari 2019 ini di  GOR Paradipa Yayasan Perguruna Wahidin Sudiro Husodo Medan Labuhan ini siap menampilkan pertandingan berkelas hingga  23 Maret  mendatang.

Danny Kosasih mengungkapkan event pelajar Honda Wahidin cup menjadi sangat strategis mengingat turmamen basket internasional FIBA akan berlangsung pada 2023 dan tentunya pelajar yang bersaing dalam turnamen ini akan menjadi pemain pemain yang menentukan di event tersebut. 

Secara khusus, pihaknya mengapresiasi perguruan Wahidin yang menjadi salah satu motor penggerak basket nasional.

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy yang turut hadir dalam prosesi pembukaan Honda Wahidin Cup X/2019 mengungkapkan bahwa pihaknya menyambut baik dan sangat mengapresiasi konsistensi Yayasan Perguruan Wahidin Sudirohusodo yang setiap tahunnya menghadirkan ajang basket bergengsi Honda Wahidin Cup. 

Menurutnya hal ini sangat bernilai positif, karena selain sebagai wadah pembinaan karakter, ajang ini juga akan menjaring bibit-bibit basket mesa depan yang tentunya akan menjadi kebanggaan Sumatera Utara.

“Komitmen Yayasan Perguruan Wahidin Sudirohusodo yang sejalan dengan upaya semangat Satu Hati untuk ikut serta mengembangkan dunia oralahraga di Sumatera Utara mengundang perhatian Honda untuk selalu mendukung keberlangsungan ajang basket Wahidin Cup yang diharapkan mampu memberikan kontribusi yang besar bagi pertumbuhan dunia olahraga khususnya basket untuk kedepannya, “ ujar Gunarko kepada fokusmedan.com, Senin (18/2).

Honda Wahidin Cup 2019 sendiri dipastikan menghadirkan tim basket pada kategori SD, dimana pesertanya terdiri dari 9 tim yang materi pemainnya gabungan antara pemain putra dan putri dalam setiap tim. 

Di tingkat SMP, jumlah pesertanya 35 tim yang terdiri dari 27 tim putra dan 8 regu putri. Sedangkan di kelompok SMA pesertanya berjumlah 54 tim, masing-masing 40 tim putra dan 14 regu putri.

Ketua Panpel Suaib Hasibuan SPd mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah mendukung dan membantu terlaksananya turnamen basket Honda Wahidin Cup ini, seperti halnya PT Indako Trading Coy yang setia menjadi sponsor setiap kali ajang ini digelar.

Sementara itu Ashari, selaku Yayasan Perguruan Wahidin mengungkapkan event basket Honda Wahidin Cup yang telah memasuki tahun kesepuluh ini membuktikan bahwa Yayasan Perguruan Wahidin Sudirohusodo memegang komitmennya terhadap pembinaan olah raga basket di kalangan pelajar. 

Bahkan dengan mengikutertakan tim basket dari pelajar SD menujukkan  pihaknya terus berupaya mempersiapkan pemain sejak dini mengingat pentingnya pembinaan basket sejak usia dini.(ril)