EKONOMI & BISNIS

IHSG diharapkan bisa sentuh posisi 7.000

fokusmedan : Bursa Efek Indonesia (BEI), Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), bersama Yayasan Artha Graha Peduli dan Komunitas Muslim Tionghoa Indonesia (MusTi) menggelar buka puasa gratis di Kawasan Lot 7, SCBD, Jakarta.

Ketua MusTi, Yusuf Hamka mengatakan acara ini merupakan bentuk keterlibatan Artha Graha Group dan Komunitas Pasar Modal terhadap kehidupan sosial masyarakat. Diharapkan, kinerja pasar saham Indonesia dapat makin moncer. Salah satunya dengan makin perkasanya performa Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Untuk diketahui, mengawali pekan ini, laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di zona merah. Nilai tukar rupiah sempat tembus 14.200 per dolar Amerika Serikat bayangi IHSG. Pada penutupan perdagangan saham sesi pertama, Senin (21/5), IHSG melemah 41,73 poin atau 0,72 persen ke posisi 5.741,57.

“Kita doakan Bursa, indeksnya (IHSG) mudah-mudahan lebih tembus dari 6000 dari 7.000,” ungkap dia, di SCBD, Jakarta, Senin (21/5).

Dia pun berharap berbagai program yang betul-betul menyentuh dan terkait dengan kehidupan masyarakat dapat terus ditingkatkan baik oleh BEI maupun Artha Graha Grup.

“Virus kebaikan ini telah diteruskan dari teman-teman Artha Graha peduli dan Bursa Efek Indonesia,” tandasnya.

Selain itu, Ketua Harian Artha graha peduli Heka Hartanto, mengajak masyarakat di sekitar kawasan SCBD untuk bersama-sama mengikuti kegiatan ini.

“Saat ini kita tahun kedua buka puasa gratis, bersama bursa efek, dan muslim , khususnya di kawasan SCBD. Jadi Senin sampai Jumat. Tanggal 21 Mei-8 Juni 2018,” ungkapnya di SCBD, Jakarta, Senin (21/5).

Untuk diketahui, selain diadakan di kompleks SCBD, buka puasa gratis juga dilakukan di area Parkir Gedung Citra Marga, Jakarta Utara dan di halaman Wihara Dharma Bhakti Petak 9, Glodok, Jakarta Barat.

“Siapapun bisa datang ke tempat ini untuk buka puasa. Jadi kan biasa macet. Bisa bergabung kesini,” kata dia.(yaya)