EKONOMI & BISNIS

Ikuti Bank Indonesia, Bank Permata akan turunkan suku bunga kredit

fokusmedan : Bank Indonesia (BI) kembali memutuskan untuk menurunkan suku bunga acuan BI 7-day Reverse Repo Rate (BI 7-day RR Rate) sebesar 25 basis poin. Sehingga, BI 7-day RR Rate pada bulan September menjadi 4,25 persen.

Direktur Retail Banking Bank Permata, Bianto Surodjo mengatakan, Bank Permata juga akan menurunkan suku bunga kredit sebagai respons penurunan suku bunga acuan BI. Hal tersebut dilakukan supaya suku bunga pinjaman bisa lebih murah dan terjangkau.

“Sebisa mungkin kalau suku bunga bisa diturunkan, ya kita turunkan. Supaya suku bunga pinjamannya bisa murah dan terjangkau,” ujar Bianto di Suasana Restauran, Jakarta, Rabu (27/9).

Bianto mengatakan, pada bulan-bulan sebelumnya Bank Permata telah melakukan penurunan suku bunga kredit. Bahkan pada berbagai macam produk KPR tertentu, sudah mencapai single digit.

“Tentu saja secara gradual suku bunga akan kita teruskan untuk turun. Kita bulan Desember hingga Agustus secara terus menerus kita turunkan. Beberapa produk KPR itu sudah single digit. Ya macam-macam produk ada 8 persen ada dibawah 8 persen, KPR tertentu,” jelasnya.

Namun demikian, dikutip dari merdeka.com, Bianto belum dapat memastikan berapa besaran penurunan suku bunga kredit Bank Permata ke depan. “Belum, masih dipertimbangkan. Kita perhatikan marketnya seperti apa, tapi kita lihat juga kompetitor seperti apa,” tandasnya.(yaya)