KABAR MEDAN

Ini kronologis tewasnya korban penembakan softgun di Jalan Gaharu

fokusmedan : Terkait kasus penyerangan dan penembakan terhadap Sutopo (42)  yang menyebabkan korban tewas, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan memeriksa para saksi.

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin menyebutkan pihaknya sudah memeriksa saksi di TKP saat peristiwa terjadi.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi,” sebutnya kepada fokusmedan.com, Jumat (5/4).

Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi kronologis kejadian ini terjadi saat lima  pria yang membawa senjata laras panjang dan pendek seperti berisi gas (soft gun) serta samurai mencari keberadaan lokasi warung omak. Namun, saat itu terjadi keributan dengan warga setempat.

Saat keributan, lanjutnya, para pelaku langsung menembakan sofgun tersebut sehingga dikejar warga. Namun, saat  itu dada korban terlihat berdarah akibat terkena tembakan dan langsung roboh.

“Warga yang melihat korban roboh langsung membawanya ke RS Imelda, namun saat personel tiba ternyata korban sudah tewas,” ungkapnya.

Mendapati korban tewas, personel kemudia berkoordinasi dengan pihak keluarga korban untuk segera diilakukan otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Diakui Arifin, kini pihaknya sudah membentuk tim khusus (Timsus) untuk mengungkap kasus penyerangan penembakan tersebut.

“Sudab dibentuk Timsus atas kasus ini” tandasnya.(riz)