NASIONAL

Ini tanggapan penumpang pesawat terkait penghapusan bagasi gratis

fokusmedan : Terkait penghapusan bagasi gratis oleh sejumlah maskapai penerbangan ditanggapi beragam oleh pengguna jasa penerbangan di Bandara Kualanamu.

Tidak sedikit yang memprotes adanya penghapusan bagasi gratis tersebut, namun sebagian ada  pula yang tidak mau ambil pusing dengan kebijakan tersebut.

“Bagi saya tidak masalah, karena itu kebijakan maskapai untuk menambah pendapatan perusahaan. Namun,  pelayanan harus ditingkatkan, tidak kerap delay dan bertanggungjawab jika penumpang kehilangan dan mengalami kerusakan bagasi,” tegas Hamzah, seorang penumpang tujuan Kualanamu-Batam di Bandara Kualanamu, Kamis, (10/1).

Berbeda dengan Chandra, seorang penumpang tujuan Kualanamu-Jakarta. Pria asal Kota Medan ini menyebutkan, kebijakan itu bentuk tidak konsistennya maskapai terhadap pelayanan penerbangan murah.

”Seharusnya itu tidak diberlakukan dan pemerintah sehatusnya ikut campur agar masyarakat terbantu dan bukan melakukan pembiaran,” harapnya.

Sementara itu, Budi seorang agen biro perjalanan di Bandara Kualanamu meminta agar penghapusan bagasi gratis disosialisasikan pada setiap pembelian tiket maupun melalui media massa.

“Dengan demikian, penumpang tidak bingung dan bisa menghambat kelancaran dalam bepergian,” pungkasnya.(putra)