iPhone 8 Plus tersandung kasus baterai kembung

fokusmedan : Pasca diluncurkannya iPhone 8 Plus akhir bulan lalu, banyak sekali kasus yang muncul dari para pengguna Apple soal baterai dari smartphone terbaru tersebut yang menggembung. Bahkan, kembungnya baterai tersebut di beberapa kasus membuat layar tercopot keluar.

Menanggapi hal ini, dilansir dari beberapa media seperti Reuters, Apple menyebut akan melakukan investigasi akan hal ini.

Namun hal ini makn memburuk karena korban lain bermunculan. Melansir Reuters, sebuah media di China melaporkan bahwa seorang konsumen bernama belakang Liu, menerima iPhone 8 Plus dengan keadaan pecah karena baterainya yang melembung dalam keadaan baru unboxing.

Liu sendiri langsung mengembalikan unit tersebut kepada JD.com, karena ia membelinya di e-commerce tersebut.

Melansir Mashable, tercatat sudah ada dugaan mengembungnya baterai iPhone 8 Plus di beberapa negara seperti Kanada, China, Yunani, Hong Kong, serta AS. Mashable sendiri berhasil mendapat laporan dari pengguna di Rochester, New York, yang baterainya mengembung setelah satu minggu pemakaian, yang berarti baterainya sudah pernah dicas.

Dari forum Reddit pun, seorang pengguna juga mengalami hal serupa. Ia bahkan memberi bukti foto juga.

Meski mengalami insiden baterai yang sepertinya cukup sensitif pasca insiden Samsung Note 7 tahun lalu, dikutip dari merdeka.com, Apple cepat tanggap untuk selalu mengganti berbagai perangkat yang rusak tersebut tanpa ongkos.(yaya)

Comments are closed.