Sel. Nov 12th, 2019

Iwan Bule Jadi Ketum PSSI, Polri Minta Mafia Bola Diberantas

fokusmedan : Komjen Mochamad Iriawan terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Polri pun berharap pria yang akrab dikenal dengan sapaan Iwan Bule itu bisa memberangus mafia bola di dunia persebakbolaan Tanah Air.

“Kami berharap semoga Pak Iwan bisa memberangus praktik mafia bola yang selama ini menjadi salah satu konsentrasi Polri,” tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Senin (4/11).

Dedi menyebut, Iwan Bule tetap memiliki hak menjadi Ketua PSSI meski masih aktif menjadi pejabat tinggi Polri. Terlebih, prosedur dan mekanismenya sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku.

“Polanya melalui pendaftaran untuk mengikuti seleksi dan pencalonan sesuai ketentuan atau peraturan yang berlaku secara internal oleh panitia organisasi tersebut. Setiap WNI memiliki hak yang equal sesuai persyaratan kompetensi dan proses pemilihan yang demokratis, transparan serta indepeden,” jelas dia.

Dedi pun mengucapkan selamat kepada Iwan Bule atas terpilihnya sebagai Ketua PSSI.

“Kami mengucapkan selamat atas terpilihan Komjen Moh Iriawan (Setama Lemhannas) dan berharap di bawah kepemimpinan beliau PSSI dpt lebih berprestasi di kancah persebakbilaan internasional,” Dedi menandaskan.

Mochamad Iriawan atau yang akrab dipanggil Iwan Bule resmi terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Dikutip dari merdeka.com, Jenderal Polisi bintang tiga itu akan memimpin PSSI selama empat tahun ke depan, hingga 2023.

Dalam Kongres Pemilihan PSSI yang berlangsung secara tertutup di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11), Iwan Bule mendapatkan 82 suara dari 85 pemilik suara yang datang. Tiga suara dari tiga voters dianggap tidak sah. Sementara itu, satu voters, Persis Solo, tidak menggunakan hak suaranya.(yaya)