OTOMOTIF

Jadikan safety riding gaya hidup, Honda sasar generasi muda

fokusmedan : Harapan menjadikan generasi muda sebagai duta keselamatan berkendara (safety riding) terus menjadi salah satu prioritas Honda bersama seluruh jaringannya di Indonesia.

Seperti halnya Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut terus berupaya menyebarkan virus Cari_Aman untuk meningkatkan minat dan komitmen generasi muda melalui kegiatan bertajuk “Edukasi Safety Riding for High School” yang berlangsung di SMK Citra Harapan Percut Sei Tuan.

Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa Edukasi Safety Riding for High School merupakan kegiatan yang rutin digelar Honda sebagai upaya memberikan pemahaman kepada pelajar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan metode Cari_Aman saat naik motor, sehingga dapat melahirkan duta-duta safety riding yang memiliki spirit dan menjadi tauladan yang baik bagi generasi muda lainnya.

“Dengan semangat Satu HATI, kami berharap generasi muda kita menyadari bahwa mengenakan perlengkapan keselamatan berkendara tidak hanya demi keselamatan, tetapi bisa menjadi bagian dari gaya hidup. Helm dan jaket tidak hanya akan membuat aman saat berkendara, tetapi juga dapat membuat penggunanya terlihat lebih menarik, keren, dan stylish,” ujar Leo Wijaya dalam rilisnya yang diterima fokusmedan.com (Selasa (6/2).

Sementara itu Hj. Afifah Hijrina Nst, MM selaku Kepala Sekolah SMK Citra Harapan Percut Sei Tuan mengungkapkan sangat berterima kasih kepada Honda yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada para pelajar khususnya di SMK Citra Harapan Percut Sei Tuan.

“Tentunya kami berharap kegiatan ini dapat dapat memupuk kesadaran untuk mematuhi segala peraturan dan rambu – rambu lalu lintas di jalan raya,dan menyadari bahwasanya semua aturan di jalan itu di buat demi keselamatan dan kenyamanan setiap pemakai jalan raya,” ujarnya.

Edukasi Safety Riding for High School sendiri selalu diberikan oleh para Istruktur terlatih Honda yang selalu siap memberikan pengarahan dan peragaan tata cara berkendara yang baik dan benar.

Pada kesempatan ini tim safety riding mengawali edukasi dengan memberikan contoh kecelakaan lalu lintas akibat kelalaian pengendara, pemahaman sejulah faktor penyebab kecelakaan, dan kerugian yang dialami jika terjadi kecelakaan. Selanjutnya tim safety riding memberikan pengetahuan tentang teknik-teknik berkendara yang aman, postur tubuh yang baik, pemahaman rambu-rambu lalu lintas, mencoba alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer (HRT) hingga memperkenalkan tagline Cari_Aman saat naik motor dengan gaya khas anak muda.(ril)