OLAH RAGA

Jaring bibit balap bertalenta, Indako hadirkan gelaran Honda Dream Cup

fokusmedan : Dalam menjaring bibit balap, kiprah PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) kembali membuktikan dengan menggelar  ajang balap bergengsi Honda Dream Cup (HDC) bertema “Satu Hati Raih Impian” yang dijadwalkan akan mengaspal pada (4-5:8) di Sirkuit Multifungsi IMI Sumut yang berlokasi di Jalan Pancing Medan.

Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa HDC digelar dengan semangat tinggi untuk menjadi wadah dukungan bagi upaya pengembangan dunia balap sekaligus meningkatkan kualitas pebalap muda dan tim balap berbakat yang ada di wilayah Sumatera Utara untuk dapat menapaki prestasi balap yang lebih tinggi.

“Melalui HDC, kami ingin para pebalap berbakat daerah dapat meraih prestasi lebih tinggi, dan mewujudkan impiannya menjadi pebalap international seperti halnya para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Rheza Danica dan  Mario yang pernah mengawali perjalanannya bersama HDC hingga mampu mengharumkan nama bangsa di kancah balap internasional,” sebut Leo Wijaya dalam rilisnya hang diterima fokusmedan.com, Senin (23/7).

Kesiapan memanaskan sirkuit HDC juga telah digaungkan sejumlah tim Honda kenamaan Sumut akan berlaga dan bersaing memperebutkan podium pada setiap kelas yang ditawarkan, seperti halnya HONDA INDAKO RACING TEAM bersama kedua pebalap andalannya Deri Irfandi dan Deri Satio Sunarso. Selain itu juga ada Tim HONDA DELI INDAKO RCB FDR NHK MOTY.S HOLLY 56 yang siap menurunkan Tofani Wijaya dan Ridwan Rahmad Dani alias Ridwan Taruna, serta Tim INDAKO HONDA KITA-KITA NHK IRC PROLINER UMA RCB yang masih dengan pebalap unggulannya yaitu Ivon Nanda dan Andrian Aritonang.

HDC 2018 juga menawarkan kelas bergengsi yang dipastikan akan memacu adrenalin para pebalap, sebut saja kelas Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Seeded (HDC-1), Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Pemula (HDC-2), Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula – U16 (HDC-3), Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula Terbuka (HDC-4), Honda CBR150R Standar pemula khusus (HDC-5) dan Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula khusus (HDC-6).

Beragam hiburan menarik juga dipastikan akan mengiringi deru mesin Honda di ajang HDC 2018 di Medan, antara lain servis gratis bagi ratusan konsumen, kampanye keselamatan berkendara #Cari _Aman, community gathering, model competitiondance competition dan gymkhana competition yang dibuka untuk berbagai kalangan melalui tiga kelas yaitu pelajar, komunitas dan umum.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan pihaknya secara konsisten menggelar HDC setiap tahun hingga menjadikan ajang ini sebagai salah satu ajang balap yang paling dirindukan pecinta kecepatan di Sumut.

“HDC 2018 juga akan kembali menghadirkan HDC Tour sebagai moment berbagi ilmu dan pengalaman yang diberikan pebalap AHRT dan juga berbagai pakar terkait otomotif kepada ratusan pelajar salah satu sekolah di kota Medan, “ ujar Gunarko Haroyo.(ril)