NASIONAL

Jokowi akan Kembangkan Program Mekaar dan UMi Periode Mendatang

fokusmedan : Capres nomor 01 Joko Widodo (Jokowi) melakukan pidato politik di Sentul, Bogor, Minggu (24/2). Jokowi akan mengembangkan Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) dan Program Pembiayaan Ultra Mikro (UMi) jika terpilih kembali.

“Perempuan Indonesia merupakan tiang keluarga yang tangguh. Ada 4 juta perempuan prasejahtera mendapatkan modal program Mekaar dan 1,2 juta UMi dengan nilai Rp 7 triliun. Contohnya ibu Roedah dari Cilincing,” ujar Jokowi dalam pidatonya.

Dikutip dari merdeka.com, Jokowi bercerita, ibu Roedah merupakan salah satu perempuan yang membantu ekonomi keluarga. Dulu, lanjut Jokwoi, penghasilan ibu Roedah cuma Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu per hari.

“Dengan bekerja keras dan dibantu program Mekaar, omzet ibu Roedah naik menjadi Rp 1,5 juta per hari. Media tanya sendiri nanti saya dikira ngarang cerita lagi,” jelas Jokowi.

Ini potret perempuan hebat Indonesia, kata Jokowi. Dia mengungkapkan tahun ini penerima program Mekaar akan ditingkatkan dari 4 juta menjadi 10 juta wanita.(yaya)