Ming. Des 15th, 2019

Kampanye #Cari_aman Wujud Kasih Sayang Honda Untuk Generasi Muda

fokusmedan : Menyadari nilai generasi muda sebagai salah satu aset dan investasi yang sangat berharga bagi masa depan bangsa membangkitkan kepedulian PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) untuk terus berupaya melindungi hal – hal berharga yang dimiliki generasi muda dengan menggalakkan kampanye #cari_aman ke berbagai kalangan masyarakat.

Kali ini, kasih sayang Honda pada generasi muda diwujudkan melalui aktivitas edukasi keselamatan berkendara (safety riding) yang berlangsung pada 26 November 2019 di SMP MTS Madinatussalam yang berlokasi di Jl. Sidomulyo Pasar IX Gg. Pipit Kelurahan Sei Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Dimana bersama kepiawaian para instruktur safety ridingnya, Honda berhasil membekali para pelajar dengan pengetahuan tentang cara berkendara yang aman dan nyaman dengan motor di jalan.

Pada kesempatan ini, para pelajar SMP MTS Madinatussalam disajikan dengan materi edukasi safety riding yang terbagi dalam dua sesi, yaitu pengenalan teori dan praktek yang ditemani dengan skutik fashionable teranyar Honda Genio. Mulai dari teknik berkendara, postur tubuh yang baik, hingga menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm dan jaket, langsung dipraktekkan para pelajar dengan antusias. Tidak ketinggalan simulator Honda Riding Trainer (HRT) juga turut diperkenalkan. Secara bergantian para pelajar mencoba HRT guna mengukur keahlian mereka berkendara dengan motor tanpa resiko sedikitpun.

Drs. H. M. Royanta, M.Pd selaku Kepala Sekolah mengungkapkan edukasi safety riding benar-benar sangat dibutuhkan para pelajar yang banyak menggunakan motor untuk armada ke sekolah. Menurutnya materi edukasi yang diberikan juga sangat lengkap dan mampu menumbuhkan kesadaran para pelajar untuk menghindari berkendara ugal-ugalan dan tidak mematuhi peraturan.

Sofyan Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan mimpi menciptkan lalu lintas Sumatera Utara yang tertib dan aman terus diupayakan Honda dengan gencar mengkampanyekan pentingnya mengutamakan keselamatan berkendara kepada berbagai lapisan masyarakat, seperti halnya pada para pelajar SMP MTS Madinatussalam.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan, motor saat ini merupakan salah satu moda transportasi terfavorit karena kepraktisannya didukung beragam modelnya yang semakin menarik. Karena itu, berkendara dengan motor di jalan raya bukan hanya menjadi kebutuhan, tapi telah menjadi gaya hidup dan hobi yang menyenangkan, khususnya bagi mereka para generasi muda. “ Berkendara dengan motor di jalan tentunya akan lebih menyenangkan jika didukung kepedulian dan kesadaran terhadap keselamatan berkendara, “ ujarnya.(yaya)