Kam. Nov 21st, 2019

Kantor LBH Medan dilempar bom molotov

fokusmedan : Tim Inafis Polda Sumut melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) terkait kasus pelemparan bom molotov di LBH Medan Jalan Hindu Medan, Sabtu (19/10).

Wakil Direktur LBH Medan Irvan Saputra menjelaskan, aksi teror pelemparan bom molotov ini terjadi pada Sabtu dinihari sekitar pukul 02.33 WIB.

Petugas Cleaning Service (CS) LBH Medan yang mendengar adanya ledakan yang menimbulkan api langsung keluar.

Sejumlah warga yang mengetahui kejadian tersebut bersama petugas CS langsung berupaya memadamkan api dan memberitahukan peristiwa tersebut kepada Kepala Divisi Buruh LBH Medan Maswan Tambak serta selanjutnya melaporkan ke Polrestabes Medan.

Terkait kejadian tersebut, LBH Medan meminta pihak kepolisian segera mengungkap kasus teror ini. Irvan menduga kejadian ini menunjukan adanya oknum tertentu yang sengaja ingin meneror aktivis HAM (Hak Azasi Manusia).

“Kami LBH Medan meminta Polda Sumut dan jajarannya untuk mengungkap kasus ini dengan cepat dan berharap pelaku segera ditangkap,” sebutnya kepada fokusmedan.com.

Sementara, Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Eko Hartanto mengatakan pihaknya telah mengidentifiasi dua pelaku pelemparan, dan saat ini masih terus melakukan penyelidikan.(rio)