NASIONAL

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB tinjau persiapan TPS di Medan

fokusmedan : Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah melakukan tinjauan ke sejumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk memastikan keancaran jalannya pemilu, Selasa (16/4).

Menggunakan kendaraan dinas, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB melaksanakan pemantauan dengan cara patroli kendaraan bermotor ini, diikuti oleh sekitar 500 orang personel, baik dari TNI, Polri, serta jajaran Pemko Medan, Selasa (16/4).

Patroli ini dimulai dari titik kumpul di Lapangan Merdeka, Medan selanjutnya bergerak ke kawasan Jalan Asia, Jalan Brigjen Katamso di Perpustakaan Daerah Provinsi Sumut serta di Istana Maimun.

Saat pengecekan TPS, kedua pimpinan ini sempat berbincang dengan warga dan meminta agar dapat berpartisipasi menjaga keamanan pemilu.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan pembangunan TPS dan juga Pos pantau yang ada di wilayah Polrestabes Medan.

“Alhamdulillah situasi masih terkendali dan diimbau kepada masyarakat bahwa unsur pemerintahan daerah dan unsur pengamanan di Sumatera Utara siap untuk mengamankan tahapan pelaksanaan Pemilu pada saat pencoblosan dan penghitungan suara nanti,” ujarnya kepada fokusmedan.com.”

Sementara itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah menegaskan,  TNI siap membantu membackup kepolisian dalam mensukseskan pemilu.

“Sudah kita cek beberapa contoh TPS dan semuanya menyatakan siap, semogaberjalan aman dan damai,” pungkasnya.(riz)