Ming. Sep 22nd, 2019

Kapolda Sumut heran pengambilan uang dalam jumlah besar tidak pakai pengawalan

fokusmedan : Terkait hilangnya uang tunai senilai Rp 1,6 miliar dari dalam mobil yang diparkir di halaman kantor Gubernur Sumut pada Senin sore (10/9) lalu mengundang pihak kepolisian angkat bicara.

lKapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agus Andrianto mengaku heran atas kejadian tersebut, karena pengambilan uang dalam jumlah besar tanpa pengamanan merupakan kecerobohan.

“Saya heran kok masih pakai uang tunai ini. Jika terkait dengan proyek harusnya langsung ke pelaksana proyek. Kalau kaitan gaji harusnya langsung ke rekening penerima gaji,” sebutnya kepada fokusmedan.com, Rabu (11/9).

Ia mengatakan, pihaknya akan mengecek dan melidik siapa yang mencurinya. Selain itu, jika uang yang raib itu merupakan uang negara, tentu ada pertanggungjawaban dari orang yang mengambil dan meletakkannya di mobil.

“Kita akan cek pencurian itu dan kenapa uang cukup besar itu diambil tanpa pengawalan. Harusnya ada tata cara pengambilan uang tunai,” ujarnya.

Seperti diketahui, uang sebesar Rp 1,6 miliar dikabarkan hilang dan uang tersebut baru saja diambil pegawai ASN Pemprovsu yang seorang aparatur sipil negara (ASN) dari Bank Sumut.(riz)