Sel. Nov 19th, 2019

Kapolda Sumut lepas 2000 rider di acara ‘NgeGas Bareng Komunitas Trail Polda Sumut 2019’

fokusmedan : Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto hmelepas 2.000 rider dalam kegiatan ‘NgeGas Bareng Komunitas Trail Polda Sumut 2019’ di Lapangan KS Tubun Markas Polda Sumut, Jalan Sisingamangaraja KM 10,5 Medan, Sabtu (16/2).

Pada acara ini, ketua panitia Kombes Pol Andi Rian Djajadi yang menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Sumut menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menggugah semangat sportivitas para peserta sekaligus mengkampanyekan semangat kebangsaan dalam menjaga kedamaian dan kesejukan konsistensi Pemilu 2019 di wilayah Sumut yang aman dan damai tanpa hoaks.

“Kegiatan trail adventure ini bersifat fun dan non kompetisi,” sebutnya.

Ia menjelaskan, start melalui Lapangan KS Tubun, Desa Sigara-gara, Desa Tandukan Raga, Desa Barisan, Desa Lau Barus Baru, Kebun PTPN II, Desa Ujung Serdang dan akhirnya finish di Polda Sumut.

“Panjang jalur yang ditempuh 79 Km, dengan waktu tempuh lebih kurang lima jam,” ujarnya.

Dikatakannya, peserta trail adventure ini terdiri dari ratusan tim baik yang berasal dari lokal Sumatera Utara, provinsi NAD, Jawa, bahkan mancanegara Malaysia dan Australia.

“Bahkan, tim-tim trail adventure dari jajaran Polri dan TNI diantaranya Brigif 7/RR, Yonif 100/rider, batalyon Marinir Langkat, Ditlantas Polda Sumut dan polres jajaran,” terangnya.

Sedangkan untuk pemenang akan diberikan hadiah utama 14 motor dengan rincian 1 motor trail YZ, 3 motor honda CRF dan 10 motor matik. Selain itu, panitia juga menyiapkan hadiah doorprize menarik yakni 30 sepeda dengan rincian 10 sepeda gunung, 10 sepeda lipat dan 10 sepeda santai. Ditambah televisi, kacamata google, stang trail, helm trail dan standar, ransel minum, kamera.

“Ada 135 hadiah hiburan yang dibagikan ke peserta. Untuk hadiah utama, ada penilaian dari panitia. Karena untuk mendapatkannya harus melewati syarat yang telah ditentukan,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengucapkam selamat datang kepada seluruh peserta NgeGas Bareng yang akan menyusuri jalur sepanjang 80 Km.

“Polda Sumut rumah rakyat. Ini rumah kita bersama. Kegiatan ini bukan kompetisi, lebih kepada kegiatan yang menggembirakan. Jaga keselamatan saat melalui trek lintasan. Nikmati keindahan alam Sumut,” ujar Agus.

Jenderal bintang dua tersebut berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas antara Polri, TNI dan masyarakat demi sinergitas menuju kedamaian untuk persatuan dan kesatuan.

“Kegiatan ini merupakan sejarah untuk Sumut. Saya berterima kasih untuk seluruh panitia yang menyipakan pengamanan ini,” tandasnya.(riz)