NASIONAL

Kapolda Sumut tinjau lokasi ledakan gas

fokusmedan : Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto menegaskan akan memproses siapa pun yang lalai akibat ledakan yang merusak 5 unit rumah toko (ruko) di Jalan Kruing, Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah.

Ia menjelaskan, ledakan tersebut mengakibatkan  12 orang menjadi korban dan dua diantaranya meninggal dunia.

“Tidak ditemukan adanya kaitan ledakan itu dengan bahan peledak dan berdasarkan keterangan saksi, mereka hanya mencium bau gas,” sebutnya kepada fokusmedan.com saat meninjau lokasi ledakan, Jumat (12/4).

Ia mengatakan, dugaan awal ledakan yang terjadi itu diakibatkan dari tabung gas. Meski begitu, pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan bersama-sama, termasuk diantaranya Perusahaan Gas Negara (PGN).

“Untuk olah TKP, kita juga bekerja sama dengan Basarnas Kota Medan agar mengetahui sumber yang menyebabkan terjadi ledakan. Apakah dari PGN atau dari tabung gas, karena korban menggunakan dua gas PGN dan satu tabung gas,” jelasnya.

Saat ini pihaknya sudah meminta pihak PGN untuk lakukan pengecekan instalasi dan mengimbau pada warga apabila mencium bau gas untuk segera melaporkannya.(riz)