OTOMOTIF

Karyawan PLN Galang dukung Honda kampanye Cari_Aman

fokusmedan : PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut kembali mengkampanyekan tagline keselamatan berkendara (safety riding) #Cari_Aman.

Berkerjasama dengan PT PLN Persero Rayon Galang, Honda memberikan edukasi dan penyuluhan tentang pentingnya mengutamakan keselamatan berkendara kepada ratusan karyawan.

Dikemas dengan menarik oleh dealer Honda Sumber Perintis Jaya Galang,  ratusan karyawan terlihat antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di kantor PT PLN yang belokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan No. 97-98 Komplek Galinda, Galang, Deliserdang pada Jum’at, 14 September 2018. Para karyawan juga semakin menikmati  edukasi safety riding yang diberikan para instruktur terlatih Honda yang dibagi menjadi dua sesi.

Pemaparan materi safety riding secara teori menekankan pada pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm, jacket , celana panjang, sarung tangan dan sepatu. Selain itu pengenalan rambu-rambu lalu lintas, teknik dan etika berkendara juga tidak lupa disampaikan.

Selanjutnya, Honda juga mengajak para karyawan untuk menguji safety riding skill yang dimiliki melalui praktek mengatur keseimbangan dan juga menghadapi rintangan yang ditemui saat berkendara melalui alat simulasi Honda Riding Trainer.

Galuh Putri Wahyuningtyas mewakili PT PLN mengungkapkan sangat menyambut baik dan mengapresiasi edukasi yang diberikan tim safety riding PT Indako Trading Coy kepara para karyawan PT PLN Persero Galang.

Menurutnya hampir seluruh karyawan menggunakan motor untuk berangkat kerja, namun masih banyak yang mengesampingkan safety riding seperti tidak menggunakan helm, ataupun perlengkapan kemananan lainnya.

“Karyawan merupakan aset penting bagi perusahaan, karenanya pelatihan cara aman berkendara ini tentunya sangat beramanfaat agar terhindar dari kecelakaan, “ ujar Galuh Putri.

Ismed Risya, Safety Riding Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa  keselamatan pengendara motor menjadi salah satu fokus utama Honda, karenanya sangat dibutuhkan kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan berkendara, seperti halnya PT PLN Persero Rayon Galang yang berkenan menerima kehadiran tim safety riding Honda untuk melakukan edukasi kepada karyawannya.

“Kampanye safety riding melalui tagline Cari_Aman yang telah digaungkan ke berbagai kalangan selama ini menjadi cara Honda untuk meningkatkan kepedulian pengendara sepeda motor agar mengedepankan keselamatan, “ ujar Ismed Risya.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa selama ini pihaknya telah banyak melakukan edukasi safety riding kepara ribuan karyawan dari sejumlah perusahaan, dan  upaya ini akan terus dilanjutkan untuk lebih memperluas kampanye #Cari_Aman kepada masyarakat.

“Kami sangat berharap pengetahuan yang diperoleh para karyawan dapat diterapkan pada saat berkendara sehingga kita dapat bersama-sama meminimalisir angka kecelakaan dan menciptkan lalu lintas yang tertib dan aman, “ ujar Leo Wijaya dalam rilisnya yang diterima fokusmedan.com, Senin (17/9).