Kasus lolosnya ‘penumpang gelap’ di Bandara Kualanamu, apa tindakan pemerintah?

fokusmedan : Kasus lolosnya ‘penumpang gelap’ di Bandara Kualanamu ternyata masih membuat keraguan bagi pengguna jasa penerbangan atas lemahnya pengawasan keamanan bandara kebanggaan masyarakat Sumatera Utara ini.

Atas kejadian tersebut, pemerintah diharapkan segera  melakukan evaluasi atas kinerja pimpinan dan petugas bandara yang lalai dalam menjalankan tugasnya.

Zulfan (38) warga Perbaungan yang kerap menggunakan jasa penerbangan lewat Bandara Kualanamu mengatakan, kejadian itu  sungguh fatal dan perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah.

“Bandara itu kan termasuk objek vital, kenapa pengamanannya selemah itu? Pemerintah harus lakukan tindakan tegas atas kejadian tersebut,” kata Zulfan.

Seandainya ‘penumpang gelap’ itu membawa benda berbahaya dan bisa mencelakakan jiwa orang, lanjut Zulfan, sampai dimana pertanggungjawaban atas kondisi tersebut.

“Belum lagi jika yang terkena dampak lemahnya pengawasan itu turis asing, apa kata dunia internasional terhadap Indonesia?”  ungkap Zulfan.

Menanggapi protes dan kritik keras dari masyarakat atas kejadian tersebut, Humas Bandara Kualanamu, Abdi Nugroho kepada fokusmedan.com mengatakan, kejadian itu sudah menjadi perhatian serius dan pihaknya juga akan melakukan evaluasi.

“Pimpinan sudah melakukan atensi pada kasus ini dan sanksi peringatan sudah diberikan pada petugas yang nertugas saat itu,” ujar Abdi.(putra)

One thought on “Kasus lolosnya ‘penumpang gelap’ di Bandara Kualanamu, apa tindakan pemerintah?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *