KABAR MEDAN

Kebakaran puluhan rumah di Jalan Mangkubumi diduga dari nyala api lilin, seorang warga diamankan

fokusmedan: Polsek Medan Kota mengamankan JR (37) seorang warga Jalan Mangkubumi, Kelurahan Aur Kecamatan, Medan Maimun.

JR diantar keluarganya karena diduga sebagai penyebab terbakarnya puluhan rumah di Jalan Mangkubumi, Rabu (10/10) malam.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani saat dikonfirmasi fokusmedan.com, Kamis (11/10) mengatakan, sebelum kebakaran terjadi, Raju diketahui menyalakan lilin di rumahnya. Lilin tersebut diletakkannya di loteng rumah yang tidak jauh dari tempat tidurnya.

“Usai menyalakan lilin, JR kemudian mandi. Namun, setelah selesai mandi, JR terkejut karena melihat api sudah membesar di ruang kamarnya,” ungkap Revi.

Seorang warga sekitar yang rumahnya ikut terbakar menuding jika JR sengaja membakar rumahnya sempat emosi dan mencoba memukul JR Merasa ketakutan, Raju pun lantas melarikan diri dengan cara melompat ke Sungai Deli.

“Atas kejadian tersebut, keluarga membawa JR ke Polsek Medan Kota untuk pengamanan dan pemeriksaan lebih lanjut,” sebutnya.

Sebelumnya, Manager Pudalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan M Yunus menyampaikan telah terjadi kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah di Lingkungan 5 Jalam Mangkubumi, Medan. (riz)