NASIONAL

Kejari Deliserdang beri sanksi pidana bagi perusahaan yang tidak daftarkan karyawannya di BPJS

fokusmedan : Kepala  Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Morawa bersama Kepala Kejaksaan Negeri Deliserdang melakukan stikerisasi kepatuhan pada 5 perusahaan yang konsisten mendaftarkan seluruh karyawan mereka pada BPJS Ketenagakerjaan.

Proses Stikerisasi berisi apresiasi BPJS Ketenagakerjaan pada perusahaan perusahaan yang telah mendaftarkan seluruh karyawannya .

Kunjungan pertama tim rombongan Kejari Deliserdang dan BPJS Ketenagakerjaan ke perusahaan Sinar Sosro yang memiliki 250 orang karyawan dan seluruhnya sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Stiker dipasang di tempat tempat yang banyak dilalui karyawan perusahaan agar karyawan itu tau kalau perusahaan tersebut sudah mendaftarkan karyawannya pada BPJS Ketenagakerjaan.

Muhamad Kosasih, Maneger PT Sinar Sosro, Selasa (6/11) menyampaikan kalau pihaknya sangat mendukung program program BPJS baik Ketenagakerjaan maupun Kesehatan.

“Kami sangat koperatif dan mendukung sekali terkait dengan hak hak karyawan,” sebutnya kepada fokusmedan.com.

Menurut Kepala Kantor Cabang  BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Morawa, Sahrial menyebutkan, nantinya seluruh perusahaan yang sudah mendaftarkan karyawannya ke BPJS Ketenagakerjaan akan kami pasangi stiker terdaftar dan sudah mendapat apresiasi atas kerjasamanya selama ini dalam memberikan hak  karyawannya.

“Ini untuk sampling lima perusahaan kami tempel stiker diantaranya, PT Sinar Sosro, PT Alam Jaya, Rumah Makan Budaya, Rumah Sakit Grenmed dan dan Wings Hotel,” ujarn Sahrial.

Dipaparkan Sahrial hingga saat ini masih banyak juga perusahaan yang belum mendaftarkan karyawannya ke BPJS Ketenagakerjaan.

“Ada 3900 perusahaan yang ada di bawah pengawasan BPJS Ketenaga Kerjaan Tanjung Morawa untuk wilayah Deliserdang ,Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi , sampai saat ini masih ada 40 persen yang belum juga mendaftarkan karyawannya,” ungkapnya.

Sementara, Asep Mariono mengimbau agar seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Deliserdang mendaftarkan karyawannya ke BPJS agar terlindungi dan nyaman bekerja.

“Ini kewajiban bagi perusahaan di Deliserdang  untuk dipatuhi dan yang tidak mau mengikuti UU Ketenagakerjaan yang salah satunya memberikan jaminan sosial pada pekerjanya, maka pada perusahaan akan dipidana,” tegasnya.(putra)